• Sat. Oct 23rd, 2021
Tim yang dipimpin Wagub bergambar bersama usai pertemuan Forum Bisnis.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw hadiri pertemuan Forum Bisnis di Singapura beberapa waktu lalu. Forum ini digagas oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Acara ini hanya mengundang  tiga Provinsi yang dijadikan prioritas bagi para investor Singapura untuk menanamkan bisnis investasinya di Indonesia.

“Provinsi Sulawesi Utara seperti dijadikan anak emas oleh Menteri Luhut dan Menteri Jonan. Cuma ada tiga Provinsi yang diundang yaitu Sumatra Utara, Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara. Menurut saya pertemuan itu sangat menganakemaskan Sulawesi Utara,” ujar Kandouw Senin (14/08/2017) kemarin di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulut.

Kata Kandouw, di pertemuan ini disepakati bahwa investor akan melakukan investasi di bidang infrastruktur apa saja yang ada di Sulut, baik untuk Pelabuhan dan KEK. Selain terkait infrastruktur, pertemuan itu adalah forum pariwisata. Mereka dihimbau supaya berinvestasi di Sulut karena jumlah kedatangan turis asing ke daerah Sulut sangat tinggi sekali. Sebab itu, baik Menteri Luhut dan Menteri Jonan memprioritaskan Sulut.

Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan( DKP ) Ronald Sorongan, Kepala Badan Kesbangpol Evans Steven Liow dan Karo Administrasi Ekonomi dan SDA Franky Manumpil. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...