Home / BAKU KENAL / SMK Yadika Manado Meriahkan HUTRI Berbagai Kegiatan

SMK Yadika Manado Meriahkan HUTRI Berbagai Kegiatan

Tim Paskibra SMK Yadika Manado bersama guru-guru.

SULUTHEBAT.COM, Manado – SMK Yadika Manado laksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Kamis (17/8/2017).

Pegawai tata usaha, guru-guru, siswa/i, petugas security dan cleaning service turut memenuhi halaman sekolah dalam kegiatan upacara. Sebagai inspektur upacara adalah Kepala SMK Yadika Manado Drs David M Legi.

“Darah, air mata, tenaga, dan pikiran dikorbankan untuk meraih kemerdekaan. Jadi, marilah kita menjaga rasa persaudaraan sebagai satu bangsa, dan terus melaksanakan hidup gotong royong sebagai masyarakat Sulawesi Utara,” tutur Legi ketika membacakan pidato kemerdekaan Gubernur Sulawesi Utara Drs Olly Dondokambey.

Dalam kegiatan tersebut, Legi mengapresiasi semua yang terlibat dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

“Pengorbanan waktu dan pikiran. Terkadang, ada diantaranya Paskibra yang menjadi korban perasaan. Namun semua itu tidak bisa terlaksana tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas,” tandas Legi.

Kepala sekolah yang dikenal smart dan disiplin tersebut, mengimbau semua untuk mengembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah bahkan di lingkungan sekolah.

Di hari sebelumnya, Rabu (16/8/2017) Kepala SMK Yadika Manado, Drs David M Legi mengukuhkan pasukan pengibar bendera SMK Yadika Manado di bawah arahan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Julius Pareda SPd.

Tidak hanya melaksanakan upacara pengibaran bendera, SMK Yadika Manado juga turut merayakan HUT RI dengan berbagai kegiatan. Diantaranya: kegiatan ARTalent yang disponsori HiloTeen, lomba cipta dan baca puisi, lomba baca pembukaan Undang-undang Dasar, lomba 4 Pilar yang telah dilaksanakan dari 16 sampai 17 Agustus 2017.

Dan untuk 18 Agustus 2017 akan dilaksanakan kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris, lomba Hias Kelas, dan beberapa kegiatan lainnya. (Villio/Iswan)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …