• Sun. Oct 24th, 2021
Gubernur Olly saat menandatangani nota MoU.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Ajang internasional Asian Science Camp (ASC) 2018 akan digelar digelar di Bumi Nyiur Melambai. Oleh karena itu mesti dipersiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sejak jauh-jauh hari.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE tatkala dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sulut dengan Surya Institute di Kantor DPRD Sulut, Jumat (18/8/2017).

“Melalui MoU ini kita akan merealisasikan sebuah iven science internasional di daerah kita yang tentu saja jauh-jauh hari harus dipersiapkan sebaik mungkin,” katanya.

Menurut Olly, iven internasional itu sekaligus mempromosikan pariwisata Sulut ke luar negeri.

“Hal ini penting, agar selain upaya bersama kita dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan daerah maupun nasional, juga dalam waktu yang bersamaan kita dapat mempromosikan potensi pariwisata daerah yang kita miliki bagi kalangan internasional, khususnya bagi kalangan pelajar di kawasan Asia,” tandasnya.

Disamping itu, dijelaskan Gubernur Olly dalam sambutannya, terselenggaranya penandatanganan nota kesepahaman itu menjadi bukti bahwa pemerintah sangat peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan, tidak hanya di daerah tapi juga untuk kemajuan pendidikan di tanah air.

“Sehingga hari demi hari peningkatan kualitas pendidikan kita semakin baik dan harus mampu mengimbangi atau bahkan bisa menjadi parameter bagi dunia pendidikan di kawasan regional dan internasional,” paparnya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Asisten I Drs John Palandung, M.Si, Asisten III Ir Roy Roring dan Kepala Dinas Pendidikan, Gemmy Kawatu, SE M.Si. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...