• Sun. Oct 24th, 2021

Gubernur Olly: Pers Bertugas Cerdaskan Bangsa

ByRedaksi SulutHebat

Aug 18, 2017
Suasana gathering.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Pers memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan merupakan salah satu unsur bagi negara dan pemerintahan yang demokratis.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ir Royke Roring, M.Si dalam Gathering Mass Media yang dilaksanakan di Manado, Jumat (18/8/2017).

“Patutlah kita berbangga dan bersyukur, karena hingga saat ini media massa dan pers dalam perkembangannya sudah semakin maju dan berkualitas. Kebebasan pers dan demokrasi semakin kita rasakan, dimana hal ini turut dikontribusikan oleh kerja keras para media massa,” katanya.

Disamping itu, menurut Olly, media massa dan pers yang bebas tidak bisa dilepaskan dari sejumlah tanggung jawab di dalamnya.

“Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membentuk kepribadian bangsa serta mengupayakan keamanan hak pengguna sarana dan prasarana informasi dan komunikasi,” ujarnya.

Gubernur Olly juga menjelaskan peranan penting dari media massa dan pers dalam memenuhi hak masyarakat Sulut untuk mengetahui dan mengembangkan pendapat umum dengan menyampaikan informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Hal inilah yang akan mendorong ditegakkannya keadilan dan kebenaran dalam rangka mewujudkan supremasi hukum menuju masyarakat yang tertib,” pungkasnya. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...