• Wed. Oct 20th, 2021

PEMPROV SULUT Sumbang Puluhan Hewan Qurban

ByRedaksi SulutHebat

Sep 1, 2017
Steven Kandouw saat memberikan hewan qurban.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan 31 hewan qurban sapi untuk dibagi-bagikan kepada mesjid yang ada di daerah ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada Jumat (01/9/2017).

Penyerahan hewan qurban tersebut berlangsung di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Kamis (31/8/2017). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw yang didampingi Asisten 1 Setdaprov Sulut John Palandung, Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos, dan Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Clay Dondokambey.

Penyerahan hewan kurban tersebut turut dihadiri para imam masjid penerima bantuan serta ketua PHBI, MUI Sulut serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Wagub Sulut Steven Kandouw dalam sambutan mengatakan, bantuan hewan qurban yang diberikan ini diharapkan dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di daerah ini yang akan merayakan Idul Adha 1438 H.

“Di samping itu, momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya kita untuk saling bersilaturahmi dan terus memantapkan serta menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekeluargaan yang telah tercipta selama ini,” tuturnya.

Menurutnya, langkah itu diharapkan semakin memantapkan Sulut sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia bahkan taraf internasional.

Dia menambahkan setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha pihaknya selalu memberikan bantuan hewan kurban kepada umat muslim di daerah ini.

Dikatakannya momentum Idul Adha ini juga harus memberikan pencerahan kepada kita semua. Harus meningkatkan iman percaya kita serta meningkatkan aktualisasi iman.

“Momentun Idul Adha menurut saya jangan cuma di hari raya qurban tapi mari kita jadikan sikap perilaku, memberikan bantuan kepada kaum duafa ini menjadi bagian dari pola hidup kita bukan nanti tapi kalau boleh setiap saat dan setiap waktu. Karena kita tahu persis di Sulut ini banyak orang kurang mampu,” harap Wagub.

Selain itu kata Wagub momentum ini harus terus mengingatkan kita untuk selalu berkonsentrasi, berintropeksi, karena kita samua boleh bersyukur dengan kehidupan kita.

“Karena disekeliling kita masih banyak orang susah yang perlu kita bantu bersama,” kata Wagub.

Adapun hewan Qurban akan diserahkan ke Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu, Masjid Raya Ahmad Yani Sulut, Masjid Sis Al Djufrie Kelurahan Malendeng, Masjid At Taqwa Belang, Masjid Ar Rahman Banjer, Masjid An Nur Desa Borgo, Masjid Agung Pangeran Dipenegoro Airmadidi, Masjid Nurul Huda Kelueahan Molas, Masjid Al Ikhlas Desa Insil Kecamatan Pasi Timur, Masjid Al Munawarah Tuminting dan Masjid Darusalam Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu Selatan.

Diketahui selain 30 ekor hewan qurban yang diserahkan Pemprov Sulut untuk dibagikan kepada sejumlah masjid yang ada di daerah ini, Presiden Jokowi juga menyumbangkan satu ekor hewan qurban. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...