• Sun. Oct 24th, 2021
Suasana DIKDAS Sanggar Seni Toar Lumimuut FBS UNIMA.

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Demi membekali anggota baru, Sanggar Seni Toar Lumimuut (SS TOLU) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (FBS UNIMA) gelar Pendidikan Dasar (DIKDAS) ke-14 di sekretariat SS Tolu mulai Jumat (08/9/2017).

Puluhan mahasiswa FBS UNIMA itu antusias mengikuti hajatan yang diberi tema “Gotong Royong”. Acara ini direncana terselenggara selama tiga minggu.

Ketua SS TOLU Defris Pauran menyampaikan, acara ini punya banyak agenda yang akan dilaksanakan.

“Di pendidikan kali ini kami membagi acara ini menjadi beberapa bagian yaitu, belajar tentang teori berorganisasi, dan di akhir akan uji materi bagi peserta yang mengikuti kegiatan.”

“Diharapkan semua peserta boleh menyelesaikan Dikdas kali ini. Karena ini juga sebagai salah satu syarat bagi mereka untuk menjadi anggota,” ucap mahasiswa asal Tombatu ini.

Salah satu pendiri organisasi, Frangki Sampouw menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa adalah tempat untuk belajar segala kegiatan mahasiswa.

“Berorganisasi adalah bagaimana kita belajar sebagai satu keutuhan dalam kesepahaman dan mencapai cita-cita atau berjuang untuk visi dan misi SS TOLU. Organisasi lain pun demikian karena pada umumnya seperti itu. Hari ini nilai-nilai dari adat istiadat banyak yang dilupakan oleh orang Minahasa. Organisasi ini salah satu yang mengingatkan bagaimana itu kebudayaan musti dijaga,” kata budayawan Minahasa asal Tondano ini.

Terakhir, dia menjelaskan organisasi kampus bukan penghalang dalam kuliah. Sebaliknya, membantu memuluskan jalan studi mahasiswa serta karir setelah lulus.

“Berorganisasi di kampus itu tidak mengganggu. Justru banyak pengetahuan yang akan kita temukan di dalamnya. Torang boleh dapa banyak ketrampilan dan ilmu-ilmu yang dapat dipastikan tidak ada dalam kuliah-kuliah. Kalau mengganggu, itu masalah pribadi bagaimana mengatur waktu saja,” tutup pria yang biasa disapa kakak anggota lain. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...