• Sat. Oct 23rd, 2021
Wakil Gubernur Steven Kandouw mewakili Guburnur Olly Dondokambey saat memberikan presentasi.

SULUTHEBAT.COM, Singapura – Kesempatan yang diberikan dalam Indonesia – Singapore Investment Business Forum di Marina Bay Cruise Center Singapore, Kamis, (07/9/2017) tidak disia-siakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan tim yang turut serta.

Melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan peluang bisnis investasi pengembangan pariwisata di Sulut. Olly memaparkan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pariwisata dan Pall Beach serta proyek swasta seperti pembangunan Infrastuktur, Resort, Villa dan Hotel.

Selain itu, kepada forum ditawarkan beberapa proyek seperti Manado Tourism Area, Bitung Eco Industrial Estate, Industrial Park, Manado Power Plant dan Manado Water Treatment and Supply, Pembangunan Lembeh Internasional Airport, Pengembangan Wisata di Kawasan Bolaang Mongondouw Raya, termasuk Wisata Bahari di Kabupaten Kepulauan.

Wakil Gubernur juga memaparkan beberapa keunggulan komparatif termasuk dari geopolitik dan geoposisi Sulut, sumberdaya alam dengan keanekaragaman hayati yang tinggi, multi kultur dan kuliner menarik bagi masyarakat Singapura.

Dalam forum bisnis yang dipandu oleh Kepala BKPM RI Thomas Lembong dan Menteri Pariwisata Arif Yahya itu, Wakil Gubernur tak lupa menjelaskan bagaimana pesatnya jumlah kunjungan wisatawan terutama dari Tiongkok melonjak secara signifikan dan membawa multiplyer effect dalam pertumbuhan ekonomi di Sulut.

Ikut mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur adalah Asisten III Ir Royke Roring, MSi, Kepala Dinas Perkebunan Ir Refly Ngantung, Staf Khusus Gubernur bidang Komunikasi Publik Pdt Lucky Rumopa Sth serta Karo Ekonomi & SDA Dr Franky Manumpil.(Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...