Keamanan Lalulintas, Umboh Harap Pers Jangan Diam

by
Rambu lalulintas terpasang bukan pada tempatnya.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Keamanan lalulintas adalah faktor utama dalam menunjang keselamatan para pengguna jalan dalam menjalankan aktivitas. Rambu-rambu lalulintas pun menjadi bagian dari menjaga keamanan para pengguna jalan.

Baru-baru ini terpantau, rabu (13/9/2017), melalui akun Media Sosial (Medsos) Andry Harits Umboh II, menunjukan kerja-kerja dari dinas perhubungan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Melalui foto yang dibagikannya, ada banyak titik pemberitahuan yang salah memasang tanda. Harusnya dipasang pada tempatnya justru terpasang ditempat yang berbeda. Hal ini mengundang keprihatinan Umboh dan diharapkannya pers tidak tinggal diam dalam masalah ini.

“Ada ribuan rambu jalan yang asal pasang dan bikin malu dinas perhubungan. Praktik-praktik seperti ini seyogianya jadi kepedulian teman-teman wartawan karena ini menurut saya, masuk kategori korupsi,” tulis Harits dalam postingannya.

Selanjutnya dalam tulisan itu dia menjelaskan soal kesalahan dalam pemasangan rambu jalan.

“Saya perhatikan ada dua modus utama; Pertama, seperti pada foto ini  salah tempat. Kedua, 1 tikungan dipasangi 10 sampai 15 rambu yg sama. Apa beda 1 rambu dengan 15 rambu bila pesan yang hendak disampaikan sama?” jelas Andry.

Terakhir dia berharap, postingannya boleh sampai pada Gubernur, Bupati serta Walikota. (Yanli)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw