• Tue. Oct 19th, 2021
Suasana persiapan  Launcing Pilkada Minahasa.

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Dalam rangka menyambut Pilkada serentak 27 Juli 2018 nanti, KPU Minahasa bakal gelar acara Launching Pilkada Minahasa di Wale Ne Tou di Tondano, Jumat (15/9/2017).

Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan pementasan drama kolosal yang melibatkan siswa-siswi Smart Theater SMA 3 Tondano dan berbagai komunitas seperti Tondano Smart Musically Comunity (TSMC).

Pembina TSMC Alfrits Ken Oroh ketika ditanya lewat via Massenger mengatakan, persiapan untuk terlibat acara tersebut memakan waktu kurang lebih tiga bulan dengan berbagai lika-liku.

“Drama Kolosal teater yang berjudul Demokrasi Indonesia Dimulai Dari Minahasa memakan waktu 3 bulan latihan,” kata sutradara sekaligus penulis naskah ini.

Ditambahkannya  bahwa naskah yang dibuat lahir dari ide Ketua KPU Minahasa dan para Budayawan Minahasa.

“Naskah ini lahir dari ide Meidy Tinangon Ketua KPU Minahasa, Fredy Wowor dan Bodewyn Talumewo, masing-masing sebagai Budayawan Minahasa,” jelas pria yang biasa disapa Kent ini.

Direncanakan acara ini akan dibuka oleh Ketua KPU Pusat. Yang akan hadir adalah calon peserta Pilkada, seniman, budayawan, wartawan dan sejarahwan. Akan turut dimeriakan dengan pagelaran Musik Kolintang, Musik Bambu, Tarian Kabasaran, Pameran Karya Seni Lukis atau Kerajinan dan Pameran Buku Sastra Minahasa dari Mapatik. (Charli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...