Staf Presiden: Dana Desa Bukan Untuk Pejabat

by
Berpose bersama usai diskusi Mimbar Bebas Kopination.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Staf Kepresidenan Abraham Wirotomo, mengajak segenap elemen masyarakat kawal soal Dana Desa (Dandes) yang naik sampai 2 Miliar di tahun 2018.

“Saya mengajak seluruh elemen baik dari pemerintah Desa, Pusat, maupun teman-teman sekalian dalam mengawal Dandes ini,” ucap Abraham kala menghadiri peringatan hari Ulang Tahun Sandra Rondonuwu di Kopination Manado, Kamis (14/9/2017).

Lanjutnya, Pemerintah pusat sedang membuat penyederhanaan cara kerja ini supaya pemerintah Desa tidak terlalu dibebankan oleh kerja-kerja seperti administratif dan lain sebagainya.

“Untuk membantu kerja Pemerintah Desa, Pemerintah Pusat membantu meyederhanakan kerja desa. Dan ingat, Dandes bukan untuk pejabat, melainkan Dana Desa untuk Masyarakat,” tukasnya.

Masih dalam penyampaiannya, dia berujar jika terjadi permasalahan, pemerintah memiliki situs untuk dilaporkan.

“Pemerintah memiliki lapor.go.id. Di situs itu teman-teman dan seluruh masyarakat boleh melaporkan penyelewengan-penyelewengan yang terjadi dan langsung masuk di kantor Staf Presiden. Itu adalah satu lembaga yang dibentuk untuk mengawal isu-isu yang strategis,” jalas Wirotomo.

Diketahui acara itu dihadiri oleh Berbagai perwakilan antara lain, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Sulut, Pinaesaan Tontemboan (PITON), Sanggar Tumondei Minahasa Selatan (STMS) serta beberapa perwakilan pers dari beberapa media. (Yanli)

https://www.youtube.com/watch?v=K9b2yZRiMIE&feature=youtu.be

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw