• Tue. Oct 19th, 2021
Para peserta bersama undangan berpose bersama usai kegiatan

SULUTHEBAT.COM, Manado – Pemerintah Sulawesi Utara dengan cita-cita meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mendukung ajang pencarian bakat Nyong dan Noni 2017, telah terlaksana Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut Tahun 2017 di Grand Kawanua Convention Center Manado, Sabtu (16/9/2017).

Kali ini di tahun 2017, peraih Gelar Nyong adalah Ivan OS Purukan perwakilan Minsel dan Keisy E Mawey sebagai wakil Manado.

Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw mengatakan, acara ini sebagai bagian untuk berekspresi serta menunjukan potensi-potensi yang menunjang ekonomi warga di Sulut.

“Ajang ini sebagai wadah bagi generasi muda Sulawesi Utara untuk berekspresi dan menunjukan bakat, kemampuannya guna berkompetisi, agar lebih mengenal serta memahami potensi pariwisata, seni, budaya, isu lingkungan serta kekhasan yang ada di Provinsi Sulut,” ucap Wagub.

Selanjutnya dia mengingatkan, bahwa setiap kompetisi pasti akan ada yang terpilih menjadi pemenang, dengan proses seleksi yang cukup ketat dan berkualitas, maka para pemenang adalah mereka yang layak dan benar-benar memiliki kompetensi untuk menyandang gelar Nyong dan Noni Sulut 2017.

“Bagi saya semua adalah pemenang karena saudara-saudara akan memikul tanggung jawab besar untuk mempromosikan Sulawesi Utara dalam segala keunikanya,” tukas Wagub Kandouw.

Turut Hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok, Kepala BNN Charles Ngili, Dirut Bank Sulut Jefry Dendeng, Bupati Minahasa Jantje W Sajow dan Pejabat di lingkup Pemrov Sulut serta Kabupaten/Kota. (Yanli)

 

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...