• Wed. Oct 27th, 2021
Penampilan tari Maengket Kali Selatan Pineleng.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Bukti dukungan pelestarian warisan kebudayaan di Sulawesi Utara (Sulut), pemerintah Kota Manado menggelar lomba Kreasi Pemuda dengan memperebutkan piala Walikota dan Wakil Walikota. Bertempat di Mega Trade Center MTC Manado, Selasa (19/9/2017).

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan antara lain lomba tari Maeengket, Masamper, Dance serta Band Pemuda akan berlangsung sampai (23/9/2017) nanti.

Informasi dari panitia penyelenggara, bahwa masih menerima kelompok atau komunitas apapun yang siap berpartisipasi dalam hajatan yang memperebutkan hadiah sampai 85 juta ini.

Hari ini kegiatan tersebut dimulai dengan lomba tarian Maengket dan antusias dari para peserta tergambar lewat penampilan-penampilan yang memukau para penonton serta juri di MTC.

Nansi Tangkuman salah satu penari Maengket desa Kali Selatan Pineleng menyampaikan, persiapan mereka dalam mengikuti acara ini membutukan waktu dua hari. Namun sebelumnya berbagai pagelaran telah meraka ikuti dengan semangat mendukung pelestarian budaya Minahasa lewat tari Maengket.

“Dua hari torang da latihan for ini acara. Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini torang pe budaya boleh terjaga deng terwarisi  keturunan selanjutnya,” Ucap Kapel Meengket ini saat ditemui kuli tinta dibelakang panggung.

Diketahui acara ini didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kota Manado, Gamki Manado, KNPI Manado, MTC, Manado Rock Legend Community. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...