• Tue. Oct 19th, 2021

JWS Jadi Pembicara Di Seminar Nasional STIP-AN Ke-13

ByRedaksi SulutHebat

Sep 20, 2017
JWS saat memberikan seminar di STIP-AN.

SULUTHEBAT.COM, Jakarta – Sekolah Tinggi Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN) gelar seminar nasional ke-13 yang bertemakan “Membangun Kualitas dan Karakter Pemimpin Pemerintahan Sebagai Pamong Bhineka Tunggal Ika”.

Dalam hajatan tersebut, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) menjadi salah satu pembicara utama pada acara yang digelar di Gedung Pewayangan Kautama, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (20/9/2017).

Di selah-selah menyampaikan materinya tentang garis besar ketrampilan abdi negara serta pemimpin melayani masyarakat, JWS menceritakan pengalaman dirinya ketika memimpin Kabupaten Minahasa.

“Menjadi Bupati, apalagi berlatar belakang partai politik tidaklah gampang, harus mengutamakan yang terbaik untuk rakyat dan selalu mempunyai hati ditengah desakan kepentingan lainnya seperti kepentingan tim sukses, kepentingan partai serta kepentingan pribadi,” ujar JWS yang diikuti oleh tepuk tangan peserta seminar.

Jantje juga menambahkan, jadi Bupati harus memperhatikan rakyat, terlebih selalu melakukan investasi sosial ditengah masyarakat.

“Jika itu dilakukan, maka rakyat akan merasa terlayani dan puas dengan apa yang kita lakukan selama menjadi pemimpin,” tukasnya.

Selain JWS ada juga pembicara lainnya yakni masing-masing Idris Abdul Shomad Walikota Depok, Ermaya Suradinata, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta Nyoman Sumaryadi dari STIP-AN.

Sebagai keynote speaker dalam kegiatan seminar ini yakni Faisal Tamin, mantan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara periode 2001-2004 dan moderator yakni presenter TV  Chacha Anissa. (Charly/Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...