Home / BAKU KENAL / OD Ajak Jangan Lupakan Jasa Pemimpin Sulut Dahulu

OD Ajak Jangan Lupakan Jasa Pemimpin Sulut Dahulu

Gubernur Olly Dondokambey saat memimpin upacara penghormatan kepada mantan Wakil Gubernur Sualang.

SULUTHEBAT.COM, Minahasa – Gubernur Olly Dondokambey (OD) lakukan ziarah di makam mantan Wakil Gubernur Sulut dua periode (2000-2010)  Almarhum Freddy Harry Sualang, bertempat di desa Leilem Kabupaten Minahasa, Rabu (20/9/2017).

Gubernur Sulut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulut mengatakan, setiap tahun dalam rangka HUT provinsi sudah menjadi suatu tradisi untuk berziarah dan menjadi kebanggaan bagi pemerintah Provinsi Sulut.

“Ini sudah menjadi tradisi setiap tahun dalam rangka menjelang HUT provinsi Sulut. Kali ini HUT provinsi Sulut ke 53, saya dan Wakil Gubernur serta jajaran untuk melakukan ziarah tabur bunga di makam para bekas pemimpin Sulut, baik Gubernur maupun kepada Wakil Gubernur. ini merupakan suatu hal yang tidak ada di semua provinsi,” ucap Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur, membangun Sulut bukan hanya dilakukan oleh satu atau dua orang namun pembangunan di daerah Sulut dilakukan oleh para pemimpin-pemimpin terdahulu kita.

“Sehingga tradisi ini akan terus kita lalukan setiap hari ulang tahun provinsi. Mudah-mudahan hal-hal seperti inilah menjadi suatu pendidikan bagi generasi kita yang mendatang, bagaimana hubungan antara pemimpin sebelumnya dan yang akan nanti selalu saling memghormati,” jelas Gubernur Sulut.

Hadir dalam ziarah tersebut Istri Almarhum Zus Sualang-Pangemanan beserta Sekretaris Provinsi Sulut Edwin H Silangen dan sejumlah Pejabat dilingkup Pemprov Sulut. (Yanli)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …