• Wed. Oct 27th, 2021
Suasana rapat kordinasi persiapan HUT Sulut ke-53.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Persiapan sambut Hari Ulang Tahun(HUT) ke-53 provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 23 September 2017, Kepala Biro Umum dan Biro Protokol Clay JH Dondokambey SSTP MAP adakan rapat koordinasi ┬ádiruang kerja Kepala Biro Umum Kantor Gubernur, Kamis (21/9/2017 ).

Rapat tersebut Karo Clay menekankan agar semua keperluan dan fasilitas pendukung acara sudah bisa segera dituntaskan untuk mensukseskan acara tahunan ini. Disampaikannya soal rangkaian acara yang akan ditempuh.

“Rangkaian acara ini adalah, pembukaan pameran pembangunan yang akan dilaksanakan di Kayuwatu Manado pada Hari Jumat tanggal 22 September rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang akan dihadiri Pejabat Pemprov dan undangan sesuai arahan akan mengunakan seragam batik nasional dan daerah,” ucapnya

Lanjutnya, esok harinya 23 September jam 07-30 acarapembacaan sejarah pemerintahan provinsi Sulut akan dilaksanakan di gelanggang olahraga Robert Wolter Monginsidi (KONI) Sario Manado, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw , Sekretaris Daerah Edwin Silangen dan Pejabat Eselon II serta III Pemprov Sulut akan memakai pakaian Adat Daerah dilanjutkan dengan Upacara Puncak Peringatan HUT ke-53 Provinsi Sulut.

“Selanjutnya akan ada peresmian dirangkaikan dengan pentahbisan, penguntingan pita dan penandatanganan prasasti Gedung DPRD Sulut yang baru bertempat di Kairagi. Kemudian akan dilaksanakan sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulut bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sulut Kairagi Manado”.

“Selesai itu pada sekitar jam 16.00 wita akan diadakan pesta rakyat memperingati HUT ke-53 Provinsi Sulut dengan pakaian bebas rapi yang akan dilaksanakan di Boulevard II Sindulang Manado,” jelas Clay.

Tambahnya ada yang unik, Olly Dondokambey, Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi beserta Pejabat Pemprov Sulut akan memakai pakaian adat daerah, jadi dalam suasana tersebut akan terlihat berbagai pakaian adat dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Utara dan ini baru sekarang terjadi.

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Karo Clay Dondokambey dan dihadiri Oleh Kabag Komunikasi Publik (Humas) Roy RL Saroinsong, Kabag TUP Dantje Lantang, Kabag Protokol Maykel Kelah dan para Kasubag Biro Protokol dan Biro Umum. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...