Silangen Hadiri Peringatan 1 Muharam 1439 Hijriah

by -352 views
Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS berada di antara umat muslim.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE.MS wakili Gubernur Sulawesi Utara Oly Dondokambey SE hadiri Peringatan 1 Muharam 1439 Hijriah di Masjid Ahmad Yani Manado, Kamis (21/9/2017).

Atas nama pemerintah Sulawesi utara Silangen mengatakan semoga momentum itu akan kian memampukan masyarakat dalam meningkatkan amal bakti dan kesolehan kepada Tuhan yang Maha Esa dan pembangunan daerah.

“Saya ucapkan selamat memperingati 1 Muharam 1439 Hijriah kepada seluruh umat Islam. Semoga momentum ini akan semakin memampukan kita sekalian dalam meningkatkan amal bakti dan kesolehan kepada Tuhan yang Maha Esa, serta konstribusinya bagi pembangunan daerah tercinta ini,” papar Silangen.

Silangen berharap peringatan tahun baru 1439 H ini dijadikan sebagai momentum untuk memahami makna dan nilai yang terkandung dalam peristiwa hijrah. Sebagai panduan dalam merebut masa depan dengan memperkokoh landasan aqidah ahlak dan moral, juga sebagai wadah perubahan dan pembaharuan diri terhadap pola prilaku maupun pola hidup yang mampu menjadi teladan bagi banyak orang serta tekad dan semangat baru dalam mewujudkan hari esok yang lebih baik dari hari ini sebagaimana telah diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW pada saat melakukan hijrah.

Mewakili Pemerimtah Provinsi Sulut Edwin Silangen memberikan bantuan uang sebesar Rp 200 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

Hadir dalam acara itu Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi Herson Mayulu SIP, Ketua Umum PHBI Hi Syahrul Poli SE, Asisten II Pemprov Sulut Rudy M Mokoginta, perwakilan Forkopimda Suluy, Ketua PHBI Kota Manado Hi Amir Liputo SH dan ketua panitia Macmud Turuis SE. (Iswan)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.