• Sun. Oct 24th, 2021

SULUTHEBAT.COM, Kayuwatu – Pameran pembangunan yang digelar pemerintah Sulawesi Utara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 provinsi Sulut, ramai dipadati pengunjung mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Hal yang menarik perhatian di pameran tersebut, selain kegiatan yang diselenggarakan masing-masing stand, ada juga hal yang sampai hari ini merusak citra para pengunjung kala itu.

Terpantau kuli tinta suluthebat.com, Rabu (27/9/2017), pengunjung serta penjual di pameran tersebut sembarangan membuang sampah dan suasana itu terlihat seperti pasar tradisional. Akhirnya pemandangan yang awalnya mencerminkan keindahan daerah masing-masing justru terlihat kotor.

Sherina Tompodung salah satu pengunjung, menyampaikan keprihatinannya terhadap masyarakat yang sembarangan membuang sampah.

brapa kali kita pigi salalu bagitu depe situasi foll deng sampah. Padahal kalo mo bilang dang sebelum ada pameran itu nd kotor kong foll deng sampa malahan cuma daong-daong pohon mar semenjak so ada kegiatan seperti ini dorang seenaknya buang sampah,” ucap Tompodung.

Selanjutnya dia berharap pemerintah memperhatikan masalah-masalah seperti ini dan sekiranya pengunjung dan penjual pun demikian.

Kalo mo bilang sih bertanggung jawab itu pemerintahh kase tahu pa pihak-pihak terkait supaya perhatikan lei tu masalah sampah soalnya ini lei bagian dari mo se tunjung pa masyarakat luas tentang Sulut. Kita yakin disitu bukang cuma orang Sulut samua yang berkunjung, kong apa jo dorang pe tanggapan kalu lia tu masalah sepele ini?” tutup wanita yang tergabung dalam komunitas Outsiders & ladyrose Manado.

Selain itu, stand-stand yang harusnya ramai dikunjungi lantaran keunikan dari masing-masing daerah, justru terlihat sepi dan nampak para pengunjung kebanyakan lebih memilih wahana hiburan yang tersaji di acara tahunan ini. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...