Home / EKONOMI / Wakil Menteri Transportasi Latvia Sepakat Tingkatkan Konektivitas Antara Asia-Eropa

Wakil Menteri Transportasi Latvia Sepakat Tingkatkan Konektivitas Antara Asia-Eropa

SULUTHEBAT.COM, Nusa Dua – Wakil Menteri Transportasi Republik Latvia Kaspars Ozolins sepakat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas konektivitas Asia dan Eropa. Hal ini disampaikan Ozolins dalam konferensi pers acara The 4th Asia-Europe Meeting – Transport Minister Meeting di Hotel Westin Nusa Dua, Bali pada Selasa (26/09/2017).

“Banyaknya delegasi yang hadir dalam ASEM menjadi ukuran pentingnya isu konektivitas. Para delegasi berdiskusi dan mencari jalan untuk bisa saling terhubung dan bekerja sama dan saling menguntungkan karena globalisasi mendorong pasar bergerak lebih cepat dan lebih efektif,” ujar Ozolins.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa tujuan pertemuan ini untuk berelaborasi dan membangun kerja sama yang semakin erat, tidak hanya pada skema bisnis, tetapi juga hubungan pertemanan. Senada dengan hal tersebut, Menhub juga mengatakan peluang kerjasama terbuka dengan berbagai negara anggota ASEM dalam forum bisnis yang dibuka sore ini.

“Dalam forum bisnis terdapat foto serta gambar yang dapat memberikan informasi kepada para investor terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia sehingga dapat mewujudkan konektivitas di Asia dan Eropa,” kata Menhub.

Dalam konferensi pers, Wakil Menteri Transportasi Latvia juga memberi dukungan kepada Indonesia dalam penyelenggaraan ASEM TMM ke-4 tahun ini.

“Wakil Menteri Transportasi Republik Latvia Mr. Kaspars Ozolin yang pada pertemuan ASEM 2 tahun lalu bertindak sebagai Chairman menyampaikan dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam penyelenggaraan ASEM TMM ke 4 tahun ini,” jelas Menhub. (jf)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …