Home / PENDIDIKAN / Gubernur Olly Upayakan Kesetaraan Pendidikan Di Sulut

Gubernur Olly Upayakan Kesetaraan Pendidikan Di Sulut

Gubernur saat disambut Wakil Bupati Kepulauan Talaud di bandara Melonguane.

SULUTHEBAT.COM, Talaud – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey S.E (OD) melakukan kunjungan kerja dalam rangka Pemantauan Perkembangan Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud (23/10/2017).

Selaku Kepala Daerah Provinsi Sulut OD menuturkan, Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah menjadi tanggungj awab Pemerintah Provinsi (Pemprov), akan terus diupayakan demi meningkatnya Mutu Pendidikan di Sulut.

“Pemprov akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Sulut,” ujar gubernur.

OD melanjutkan, pemprov akan merealisasikan mutu pendidikan yang setara baik di daerah perkotaan maupun di daerah kepulauan. Pembangunan infrastruktur kini sudah mulai nampak dengan terbangunya 3 (tiga) gedung sekolah yang ada seperti SMAN 1 Moronge di Moronge, SMAN 2 Melonguane di Melonguane dan SMAN 2 Gemeh di Bannada adalah bukti nyata seriusnya Pemprov dalam meningkatan mutu Pendidikan di Sulut.

Gubernur bersama Kapolda Sulut, Pangdam Santiago, Danlantamal, Ketua DPR Propinsi Sulut, Sekda provinsi Sulut, Wakil Bupati Talaud, Sekda Kepulauan Talaud dan Jajaran Pemdakab Kabupaten Talaud.

Dia juga mengatakan, bahwa pada tahun 2018 mendatang Pemprov akan mencanangkan Program Sulut Pintar di mana setiap tenaga pengajar akan diberikan kursus khusus bidang akademik guna memajukan bidang akademik para siswa sehingga melalui pendidikan yang maju Daerah Provinsi Sulut akan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan dikenal hingga ke tingkat dunia.

“Intinya, peningkatan mutu pendidikan akan di mulai dari infrastruktur maupun tenaga pengajar serta para siswa harus benar – benar terbangun guna tercapainya pendidikan yang berkualitas,” tandasnya.

Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulut, Pangdam Santiago, Danlantamal, Ketua DPR Propinsi Sulut, Sekda provinsi Sulut, Wakil Bupati Talaud, Sekda Kepulauan Talaud dan Jajaran Pemdakab Kabupaten Talaud, Siswa/Siswi SMAN 1 Moronge serta masyarakat Kecamatan Moronge. (Teny/Swd)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …