Home / Minahasa / Gubernur Olly Serahkan Kunci RTLH Dan Bantuan PKH Di Minahasa

Gubernur Olly Serahkan Kunci RTLH Dan Bantuan PKH Di Minahasa

SULUTHEBAT.COM, Manado – Wujud dari komitmen untuk menyejahterakan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan penyerahan kunci Rumah Sederhana/Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat di Minahasa.

Dalam  acara penyerahan yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tondano, Minahasa, Selasa (13/2/2018) pagi, Gubernur Olly mengatakan, pembangunan di sektor pendidikan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat sektor sosial merupakan sektor-sektor pembangunan yang proses penyelenggaraannya senantiasa menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Berbagai penyusunan kebijakan hingga aktualisasi program kerja di kedua sektor ini (pendidikan dan sosial) senantiasa berupaya diwujudnyatakan secara paripurna,” kata Olly.

Gubernur Olly menyebutkan bahwa di tahun 2017, Sulut memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk SMA/SMK yang berjumlah 116 miliar sebagai wujud perhatian Pemerintah Pusat kepada daerah ini.

“DAK ini-pun telah dimanfaatkan untuk peningkatan sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Tentunya, kita berharap pemanfaatan dari alokasi dana ini mampu menunjang operasional dan kinerja dunia pendidikan daerah,” tandasnya.

Dia juga menyinggung pentingnya kemampuan pelaku pembangunan sektor pendidikan dalam memanfaatkan, merawat dan memberdayakan hasil kegiatan DAK Fisik ini.

suluthebat.com
Gubernur Olly serahkan kunci RTLH.(Foto: Humas Pemprov Sulut)

“Untuk itu, kepada pelaku-pelaku pembangunan di sektor pendidikan yang telah menerima manfaat dari alokasi dana ini kiranya dapat optimal dalam memanfaatkan dan memelihara serta memberdayakan fasilitas fisik yang telah diterima,” pinta Olly.

Gubernur juga menjelaskan, untuk Kabupaten Minahasa sendiri, pada tahun 2017 kemarin memperoleh DAK SMA/SMK sebesar 10,220 miliar serta bantuan Beasiswa.

“Tentunya ini merupakan bagian dari cerminan perhatian Pemerintah Provinsi kepada dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa, yang harus dijawab dengan kerja bersama untuk membangun dunia pendidikan daerah kedepan,” bebernya.

Jumlah penerima manfaat di Kabupaten Minahasa, lanjutnya, sebanyak 13.403 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan besaran alokasi tahap 1 yang akan diterima sebesar Rp 6.701.500.000 dan kini diwakili penerimaannya secara simbolis oleh 221 KPM dari kecamatan Eris dengan jumlah Rp 110.500.000.

Dalam pertemuan yang dirangkaikan dengan penyerahan kunci Rumah Tinggal Layak Huni sebanyak 119 unit ini, Gubernur Olly berharap berbagai bantuan sosial ini telah tepat sasaran dan harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap penerima manfaat.(ladore)

About Redaksi SulutHebat

Check Also

Hari otonomi daerah, Wagub bacakan amanat mendagri

Manado – SULUTHEBAT.COM Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara …