Home / Index / Dua Tokoh Kawanua Lumintang dan Dondokambey, Dukung Langsung Jokowi Pada Debat Pertama

Dua Tokoh Kawanua Lumintang dan Dondokambey, Dukung Langsung Jokowi Pada Debat Pertama

JAKARTA-SULUTHEBAT.Com. Dua tokoh besar berdarah kawanua, yakni, Olly Dondokambey dan Letjen Purn Johny Lumintang memberikan dukungan penuh kepada Paslon Jokowi-Amin dengan hadir pada acara debat Capres di hotel Bidakara.
Sebagai tokoh senior PDI Perjuangan, Olly Dondokambey memang wajar berada dalam TKN dan hadir pada acara debat KPU di Hotel Bidakara. Bahkan sebagai Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly berperan sangat penting di Tim Kampanye Nasinal. Berbeda dengan Letjen Pun John Lumintang. Beliau selama ini cenderung netral dalam hal pilihan politik. Tak dinyana, ternyata jenderal Lumintang adalah pendukung dan merupakan Tim inti paslon no. 1. 

Dalam pengamatan aktivis LSM dan pegiat HAM, sosok Johny Lumintang boleh dibilang sebagai kekuatan karena, justru Jenderal Lumintang memiliki sejarah panjang di TNI dan memahami track record Prabowo Subianto. 

“Kehadiran Lumintang bisa menjadi beban psikologis, Karena Jenderal Lumintang pernah memarahi Prabowo soal kebohongannya dalam kasus Mapenduma. Bahkan, ketika menggantikan Prabowo sebagai pangkstrad, hanya Lumintang yang berani karena dianggap lebih bisa menghadapi Prabowo waktu itu,”ujar John Suoth salah satu tokoh LSM di Manado. 

Karena itu, Suoth menilai tim Jokowi-Amin bisa lebih percaya diri kerena dibackup oleh orang-orang yang kredibel dan konsisten sehingga Presiden Jokowi pun bisa semakin tak tergoyahkan uituk tetap terus melanjutkan kerja besarnya sebagai Presiden Republik Indonesia. (tim)

About Redaksi SulutHebat

Check Also

Gubernur didampingi ketua TP PKK hadir dalam ibadah paskah WKI dan Lansia Eben Haezer Bumi Beringin.

Manado – SULUTHEBAT.COM Ibadah lansia sekaligus ibadah syukur Paskah Wanita Kaum Ibu (WKI) jemaat GMIM …