KELUARGA  DONDOKAMBEY-TAMUNTUAN SUMBANG VENTILATOR BAGI RS DR JH AWALOEI

by -116 views
Keluarga Dondokambey-Tamuntuan Sumbang Ventilator Bagi RS Dr JH Awaloei
Keluarga Dondokambey-Tamuntuan Sumbang Ventilator Bagi RS Dr JH Awaloei

MANADO, suluthebat.com– Rumah Sakit (RS) Dr JH Awaloei di Tateli, Kabupaten Minahasa, sejak ditunjuk pemerintah daerah menjadi salah satu rumah sakit khusus penangan Covid-19, mendapat bantuan secara langsung dari Gubernur Sulawesi Utara  (Sulut)  Olly Dondokambey berupa satu unit alat ventilator (alat bantu pernafasan).

Olly Dondokambey bersama istri tercinta Ibu Rita Tamuntuan, memberikan bantuan  dengan harapan dapat mempercepat penanganan pasien Covid-10 yang ada di rumah sakit tersebut. , Selasa (23/6/2020).

Kepedulian keluarga Dondokambey-Tamuntuan memberikan bantuan secara pribadi berupa ventilator ini, tidak lain guna membantu pasien yang terkena virus yang sudah mewabah seanteru dunia ini.

Ventilator sangat dibutuhkan bagi RS untuk membantu melancarkan pernafasan pasien Covid-19 yang mengalami sesak nafas akibat serangan virus corona di paru-paru.

Bantuan dari keluarga Dondokambey-Tamuntuan demi kemanusiaan ini, diserahkan melalui utusan keluarga Gubernur Sulut kepada Direktur RS, Boy Wajong.

Direktur RS mengapresiasi sumbangan dari keluarga Dondokambey-Tamuntuan karena telah membantu penanganan Covid-19 di RS Dr JH Awaloei.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Dondokambey-Tamuntuan atas bantuan ventilator ini,” kata Wajong.

Seperti diketahui, Ventilator adalah mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan. Ventilator sering kali dibutuhkan oleh pasien yang tidak dapat bernapas sendiri, baik karena suatu penyakit atau karena cedera yang parah. Tujuan penggunaan alat ini adalah agar pasien mendapat asupan oksigen yang cukup. (aji)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.