TOKOH AGAMA DUKUNG ROHANIWAN PIMPIN KOTA MANADO KEDEPAN

by -107 views
Kantor Wlaikota Manado
Kantor Wlaikota Manado

MANADO, suluthebat.com– Calon pemimpin Kota Manado kedepan yang berlatar rohaniwan terus kebanjiran dukungan, selain dari warga kota, dukungan juga dari tokoh-tokoh agama. Mereka berharap ada sosok rohaniwan yang bisa duduk bangku eksekutif Kota Manado pada perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bendahara Majelis Pusat GPDI Pdt. Haezar Sumual mengatakan,  Kota Manado sudah selayaknya dipimpin oleh sosok rohaniwan, pasalnya masih tingginya angka kriminalitas di Kota Manado, tentunya diperlukan sosok yang bisa menyomi warga kota. “Sosok rohaniwan sangat dibutuhkan dalam memimpin Manado kedepan, dengan harapan bisa membentuk kepribadian bagi warga agar takut akan Tuhan,” ungkap Ketua Sekolah Tinggi Thelogia El-Shadai ini. (23/6)

Harapan kedepannya, dengan adanya sosok rohaniawan memimpin Kota Manado,  mudah-mudahan Kota Manado menjadi kota metropolitan, bisa maju, agamis dan lebih maju dari sebelumnya. “Sudah saatnya ada Rohaniwan yang ikut dalam Pilkada kedepan, dimana pelayanan lebih luas dan bisa membentuk karekter masyarakat yang takut akan Tuhan.

Dukungan terhadap sosok rohaniwan juga datang dari tokoh agama Manado, Pdt. Eva Lumingkewas,  Ia mengungkapkan, dengan masuknya rohaniwan kedalam lingkup eksekutif, tentunya bisa meminamlisir terjadinya tingkat kejahatan seperti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)  yang sudah mewabah di Indonesia ini. “Adanya rohaniwan tentunya bisa menciptakan good governance di lingkup eksekutif,” papar Lumingkewas.

Senada juga diungkapkan dari tokoh muda Katolik, Wakil Sekretaris Pemuda Katolik Andreas Kindangan menuturkan, selama ini hanya kaum politisi dan birokrat yang dominan menduduki jabatan pimpinan kepala daerah, sudah saatnya kaum rohaniwan bisa ikut dalam perhelatan ini. “Dengan masuknya sosok rohaniwan ikut dalam Pilkada tentunya banyak dinantikan warga,” ungkapnya. (aji)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.