5 Pjs Bupati/Walikota di Provinsi Sulut Dilantik Jelang Pilkada

by -1,167 views

Manado, Suluthebat.com – Lima penjabat sementara (Pjs) Bupati/Walikota di Sulawesi Utara (Sulut) dilantik oleh Pjs. Gubernur Provinsi Sulut Agus Fatoni di Ruangan CJ Rantung Kantor Gubernur, akhir pekan kemarin.

Pelantikan Pjs ini dilakukan, karena di kabupaten dan kota itu ikut dalam Pilkada Serentak di 270 daerah pada 9 Desember 2020.

Agus Fatoni

Kelima penjabat tersebut yaitu Pjs Wali Kota Bitung Edison Humiang (Asisten I Pemprov Sulut Bidang Pemerintahan), Pjs Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay June Dondokambey (Biro Umum Pemprov Sulawesi Utara).

Pjs Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Praseno Hadi (Asisten Sekretaris Darah Provinsi Sulawesi Utara Bidang Perekonomian dan Pembangunan), Pjs Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Mecky Onibala (Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara) dan Pjs Bolmong Timur (Boltim) Christian Talumepa (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara).

Pelantikan ini merupakan tugas pertama Agus Fatoni ketika bertugas menggantikan posisi Olly Dondokambey yang maju bertarung di Pilgub 2020.

Agus Fatoni diketahui baru tiba di Kota Manado, pukul 15:30 Wita sore tadi, disambut jajaran pejabat Pemprov Sulut.

“Selamat bertugas kepada penjabat wali kota dan bupati yang baru. Kita harus memastikan semuanya berjalan dengan baik dari pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Yang utama dalam masa sekarang ini seperti diarahkan Mendagri yaitu memastikan Pilkada berlangsung aman, lancar dan sukses. Juga terkait penanganan covid harus maksimal,” pesan Agus Fatoni.

Agus Fatoni

Pelantikan Pjs Bupati/Wali Kota berjalan dengan baik dengan mengikuti protokol COVID-19. Seluruh tamu undangan diwajibkan mengikuti rapid test sebelum masuk di gedung pelantikan.

Turut hadir dalam pelantikan itu Sekprov Edwin Silangen, Asisten III AG Kawatu, Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi dan Ketua DPRD Minut Denny Lolong dan tamu undangan lainnya.

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.