Warga Banteng Minut Solid Menangkan Olly-Steven

by -571 views
Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong
Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong

AIRMADIDI, suluthebat.com– Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa Utara (Minut) Denny Lolong (Delon) mengarahkan kepada seluruh pengurus partai mulai dari DPC, PAC, ranting dan anak ranting, kader partai serta simpatisan wajib memenangkan pasangan Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) beserta wakilnya Steven Kandouw (SK).

Delon menuturkan, soal militansi, warga Banteng Minut tidak diragukan lagi, dan tentunya kami sangat solid untuk Olly-Steven dua periode. Apalagi petahana dikenal sangat banyak membantu masyarakat Sulut, khususnya Minut dengan berbagai program infrastruktur serta kerakyatan.

”Kami, Seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan  Minut, siap bergerak  menangkan Olly-Steven menjadi gubernur Sulawesi Utara pada periode 2021-2026,” ungkap Delon yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Minut ini.

Dirinya mengungkapkan, penggurus partai serta anggota legislatif dari PDIP bersatu padu menggalang kekuatan masyarakat guna memenangkan Olly-Steven.

“Mempunyai kekuatan 9 kursi di legistatif Minut, tentunya PDIP Minut tidak terlena, kami tetap bekerja bergotong royong, dengan mensosialisasikan serta mendirikan pos relawan Olly-Steven yang digandengkan dengan calon bupati Minut yang juga dari PDIP yaitu Joune Ganda (JG) bersama wakil bupati Kevind Lotulung (KL),” tuturnya.

Delon berharap,  agar seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama sama mendukung pasangan Olly-Steven menjadi gubernur Sulut dua periode. Beliau pemimpin yang sudah terbukti berbuat untuk daerah ini dan bekerja untuk masyarakat Sulut.

Pada kepemimpinan Olly-Steven seperti diketahui,  indikator makro ekonomi Provinsi Sulawesi Utara senantiasa menunjukan progres positif, seperti nampak antara lain pada:

  1. Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang sejak tahun 2016 sampai 2019 selalu berada diatas rata-rata nasional, yakni pada angka rata-rata 6%. Bahkan dalam masa pandemi covid-19 di tahun 2020, secara kumulatif (pada semester I) masih bertumbuh positif pada angka 0,38%;
  2. Angka kemiskinan yang mampu ditekan hingga berada pada angka 7,51% di tahun 2019 dari sebelumnya 8,98% pada tahun 2016, dimana angka kemiskinan di Sulawesi Utara berhasil ditekan hingga satu digit melalui optimalisasi program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan;
  3. IPM Sulawesi Utara, yang merupakan pengukur tingkat kesehatan, pendidikan dan pengeluaran per Kapita, mengalami peningkatan dari angka 71,05 pada tahun 2016, menjadi 72,99 pada akhir tahun 2019, dan angka itu berada diatas nasional, bahkan berada pada peringkat 7 dalam 10 tahun terakhir.
  4. Aktivitas ekonomi berkelanjutan yang juga meningkat, dengan indeks kualitas lingkungan hidup, berada pada angka rata-rata 70%.
  5. PDRB perkapita Sulawesi Utara yang terus meningkat dalam periode 2016-2019. Di tahun 2016 berada pada angka 41,33 Juta Rupiah dan pada tahun 2019 mencapai 52,2 Juta Rupiah.

Selain itu, Sulut juga berhasil memperoleh  prestasi membanggakan, antara lain dinobatkannya Sulut sebagai The Rising Destination of Year 2019, karena keberhasilan Sulut meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ± 521% melalui terobosan pembukaan direct flight ke sejumlah kota besar di RRT, Sulut juga berhasil menciptakan inovasi daerah program PERKASA (Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan di Provinsi Sulawesi Utara) dan meraih juara 1 nasional dalam ajang Paritrana Award yang merupakan penghargaan Presiden RI di bidang BPJS Ketenagakerjaan. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.