Dondokambey Resmikan BARA Olly-Steven di Bolmut

by -384 views
Olly-Steven hadiri Khitanan Massal di Bolmut
Olly-Steven hadiri Khitanan Massal di Bolmut

BINTAUNA, suluthebat.com-Menggunakan kopiah putih dengan tidak lupa menggunakan masker, Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw disambut antusias ratusan warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang menginginkan pasangan tersebut untuk kembali memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Bertempat di rumah H. Hamdan Datunsolang, pasangan Olly Steven mengikuti acara Syukuran Khitanan Massal sekaligus Peresmian Barisan Relawan (Bara) Olly-Steven di Bintauna, Bolmut.

“Bertemu dengan masyarakat Bolaang Mongondouw Utara membuat kami sangat bahagia. Saya sangat mengingat Pak Hamdan, setelah kami menang di 2015 dan dilantik, kami berkunjung di sini,” ungkap Olly, Selasa (3/11/2020).

Dondokambey mengungkapkan tagline Torang Semua Ciptaan Tuhan adalah masukan dari masyarakat Bolmut, dan akhirnya sudah menjadi tagline persatuan bagi masyarakat Sulut bahwa Kita Semua Bersaudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan.

“Kebetulan saat itu di acara safari Ramadan ada usul dari para Imam, pak jangan cuma Torang Samua Basudara, karena torang samua ini ciptaan Tuhan. Kita paham betul bahwa apa yang menjadi ciptaan Tuhan benar-benar harus kita rawat. Baik sesama antar-umat Manusia maupun dengan alam dan sekitarnya,” ujar Olly.

Ia mengatakan, potensi Bolmut sangat besar dan menjadi salah satu penyangga utama pembangunan Sulawesi Utara, khususnya pada sektor pertanian. Apalagi 80 persen warga Bolmut adalah Petani. Karena itulah, program pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw fokus pada sektor pertanian.

“Kami konsisten akan terus mengasuransikan para petani. Begitu juga lahan pekerjaan petani. Target kami menghasilkan 3000 hektar lahan sawah. Tetapi untuk yang mendaftar,” tuturnya.

Sejauh ini, jelas Olly, sudah 1500 yang mendaftar. Karena itu, jika ada dari petani Bolmut mempunyai sawah dan gagal panen atau terkena banjir, maka biaya pangan, bibit, dan upah itu dapat diganti oleh Pemerintah.

“Target kita juga Kementerian Pertanian ada 100 ribu Petani, tapi baru 35 ribu yang mendaftar. Kalau petani musti petani, kalau nelayan musti juga nelayan. Karena program pemerintah ini mengasuransikan biaya dan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Jadi harus sesuai dengan identitas,” paparnya.

Turut hadir dalam acara khitanan tersebut, anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Wakil Bupati Bolmut H Amin Lasena, juga ada Hamdi Poputungan selaku Tokoh Masyarakat Bolmong.  (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.