Firasat Mokodompit Sebut Alasan Warga BMR Dukung Olly-Steven 2 Periode

by -386 views
Firasat Mokodompit bersama Tim Relawan Sahabat Olly-Steven
Firasat Mokodompit bersama Tim Relawan Sahabat Olly-Steven

MANADO, suluthebat.com– Berhasil menurunkan angka kemiskinan di Sulawesi Utara dari 8,98% menjadi 7,51% pada tahun 2019, membuat banyak masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) mendukung serta mendoakan calon gubernur Olly Dondokambey bersama wakilnya Steven Kandouw (SK) untuk mempimpin Sulawesi Utara (Sulut) kedua kalinya.

Hal tersebut dikatan oleh tokoh masyarakat BMR Firasat Mokodompit, yang dikenal sebagai pendukung fanatik calon gubernur Olly-Steveni. Dirinya menuturkan, selain program yang pro rakyat, keberhasilan pasangan OD-SK secara makro, dimana perkembangan Sulut menunjukan progres yang positif. Pertumbuhan ekonomi daerah dari tahun 2016 hingga tahun 2019 selalu berada diatas 6 % dan juga berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kepiawaian Pak Olly dalam menakhodai Sulut tidak diragukan lagi, ini terlihat angka kemiskinan di daerah ini, mengalami penurunan sebanyak 1 digit serta pertumbuhan ekonomi berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasiona;,” ungkap lelaki yang menghendaki Paslon no urut 3 terpilih kembali.

Selain itu, Mokodompit mengatakan, warga BMR sangat antusias mendukung gagasan pasangan Olly-Steven rencana membuat Kawasan Industri Mongondow (Kimong) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Selain bakal menyerap banyak tenaga kerja lokal, sekitar 33 ribu tenaga kerja. Kimong bakal menggerakkan ekonomi kawasan, dan tentunya hadirnya kimong akan memicu tumbuhnya UMKM di lokasi sekitarnya,” terang Ketua Korwil Relawan Sahabat Olly-Steven ini.

Ia menambahkan, warga Totabuan menyambut gembira gagasan Pak Olly rencana membangun Universitas Negeri di BMR, pasalnya dengan adanya perguruan tinggi sangat penting untuk mencapai target pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami warga BMR sangat mensupport itikad baik dari pasangan Olly-Steven, guna memajukan dunia pendidikan di Totabuan, dengan rencana membangun Universitas Negeri, tentunya membawa angin segar bagi dunia pendidikan di BMR,” tutupnya. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.