Rebut Simpati Warga Pada Debat Cagub Sulut, Saron Sebut Olly-Steven Kuasai Materi

by -350 views
Paslon Gubernur Sulut No urut 3 Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw
Paslon Gubernur Sulut No urut 3 Olly Dondokambey bersama Steven Kandouw

MANADO, suluthebat.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar debat publik pertama Calon Gubernur (Cagub) Sulut. Adapun debat yang digelar di Bukit Makatete Hills Warembungan itu, diikuti Pasangan Calon (Paslon) nomor 1 Christiani Paruntu – Sehan Lanjar (CEP-SSL) dan Vonny Panambunan dan Hendry Runtuwene (VAP-HR) serta Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK). (Kamis (5/11/2020).

Berlatar penguasaan materi yang matang, pasangan nomor urut 3 (OD-SK) selain rebut simpati warga Sulut, mereka berdua lebih unggul dalam debat, ketimbang paslon cagub lainnya tampak kurang siap pada debat pertama yang mengangkat topik bahasan “Kesehatan Masyarakat , Pencegahan Bencana Alam, Pengembangan Wilayah, Infrastruktur Daerah dan Penanganan COVID 19.

Koordinator Debat Tim Kampanye Olly-Steven, Sandra Rondonuwu mengungkapkan, menyangkut debat tak ada persiapan khusus. Olly Dondokambey-Steven Kandouw siap menghadapi debat paslon, berlatar semuanya adalah fakta dan data keberhasilan dari pasangan Olly-Steven.

“Tidak ada persiapan khusus. Semua materi adalah fakta dan data keberhasilan Olly Steven selama memimpin Sulut,” terang Rondonuwu.

Sandra mengungkapkan, persiapannya pasangan Olly-Steven dalam rangka debat paslon gubernur Sulut, hanya doa agar semua sehat dan kuat dan selalu mendapat hikmat dari-Nya.

“Tentunya yang pertama adalah kekuatan doa, agar kita semua sehat dan mendapat hikmat dari-Nya,” terang ibu yang biasa dipanggil Saron ini.

Tim akan fokus ke visi misi Olly-Steven membangun Sulut lebih hebat. Penjabarannya sudah jelas, dan telah dilaksanakan ketika Olly-Steven memimpin Sulut

“Jadi tinggal melanjutkan saja,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sulut

Ia yakin ajang debat akan jadi panggung bagi Olly-Steven guna menunjukkan kualitas seorang pemimpin Bumi Nyiur Melambai yang paripurna.

“Paslon lain masih menebar janji, pasangan Olly-Steven sudah terlebih dahulu membuktikan dengan mendorong sektor pertanian, perikanan, menggalakkan pasar ekspor, serta mengembangkan sarana dan prasarana di Sulut, bahkan visi pembangunan yang dilakukan untuk Sulut itu, bersinergi dengan Pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Tujuan utamanya adalah menjadikan Sulut sebagai Etalase Indonesia di Kawasan Pasifik,” ungkap Anggota DPRD Sulut ini. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.