Steven Kandouw Lantik Marcelino Ratu Pimpin BMI Kota Maando

by -236 views
Pelantikan Marcelino Ratu oleh Steven Kandouw
Pelantikan Marcelino Ratu oleh Steven Kandouw

MANADO, suluthebat.com– Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Manado dilantik langsung oleh Ketua Bappilu PDIP Steven Kandouw serta diberi pembekalan di gedung Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Sulut pada, Kamis (12/11/2020).

Diketuai Marcelino Ratu, diharapkan BMI Kota Manado mampu menguatkan sayap partai dengan melakukan semua program partai, di antaranya agenda politik dan event-event lainnya.

“Kita merangkul pemilih pemuda supaya ada regenerasi, diantaranya bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula,” tutur Kandouw.

Ia mengharapkan, mayoritas terdiri kaum milenial ini, BMI Kota Manado harus siap menghadapi tahun-tahun politik saat ini, mulai dari pemilihan walikota Manado, serta pemilihan gubernur Sulut yang pada 9 Desember mendatang.

“Salah satunya adalah melalui sayap partai untuk menerima tantangan dalam artian kalau ada yang mengusik partai maka BMI inilah yang terdepan, bukan secara fisik atau otot tapi juga secara pemikiran melalui gerakan – gerakan kepemudaan,” tuturnya.

Ketua BMI Kota Manado mengatakan bahwa tekadnya untuk menguatkan sayap partai dengan melakukan semua program partai, di antaranya agenda politik dan event-event lainnya. Kita merangkul pemilih pemuda supaya ada regenerasi,di antaranya bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula.

“BMI Manado dengan kekuatan yang ada. serta sudah terbentuk di di 11 kecamatan 29 kelurahan 523 lingkungan, target kami membesarkan sayap PDIP yaitu BMI, dan terus merangkul semua kader pendungkung serta simpatisan,” ungka Marcel.

Ratu menambahkan, bersama rekan-rekan BMI Kota Manado, tentunya sebagai sayap partai PDIP siap, memenangkan pasangan walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan wakil walikota Manado Richard Sualang (RS) serta gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama wakil gubernur Steven Kandouw (SK) pada Pemilu 9 Desember nanti.

Seperti diketahui, sejarah terbentuknya BMI ditahun 2000 oleh Alm.Taufik Kiemas. BMI adalah sayap partai bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula, mulai dari kalangan komunitas, mahasiswa, pelajar tingkat SMA, dan kalangan muda lainnya, para pemilih muda pun akan diberikan pendidikan politik, pendidikan mental, dan pendidikan karakter lainnya supaya aktif dalam membangun Indonesia melalui daerahnya masing-masing. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.