Banteng Kerbas 6 Daerah Pilkada di Sulut

by -584 views
Banteng Kerbas 6 Daerah Pilkada di Sulut
Banteng Kerbas 6 Daerah Pilkada di Sulut

MANADO, suluthebat.com– PDI-Perjuangan menang di 6 daerah dari 7 daerah kabupaten/kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara (Sulut),

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Steven Kandouw menyebut pasangan calon usulan PDIP berjaya sementara di 6 kabupaten/kota di Sulut pada Pemilihan Serentak 2020.

“Dari 7 daerah yang melaksanakan Pilkada, Kita menang di 6 kabupaten/kota,” kata Steven Kandouw di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (9/12/2020).

Keenam daerah itu, lanjut Kandouw adalah Kota Tomohon, Manado, Bitung Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa Utara (Minut) dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Sedangkan untuk kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), PDIP dipastikan kalah.

“Sekarang tugas kita mengawal kemenangan ini hingga ditetapkan KPU,” ajaknya.

Tokoh senior partai berlambang Banteng Joppie Komaling mengatakan, kemenangan yang diraih PDI-Perjuangan di Sulut pada Tahun 2020 ini, tidak lepas dari kekompakan anggota partai dan para simpatisan guna memenangkan Paslonnya masing-masing.

“PDI-Perjuangan selain masih mempunyai massa militan, kekompakan dan kebersamaan para anggota dan simpatisan partai menjadi alat pemenangan dari Partai berlambang Banteng ini,” tuturnya. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.