kut Jejak Jokowi, Gubernur Olly Siap Divaksin Pertama di Sulut

by -36 views
Presiden Jokowi bersama Gubernur Olly
Presiden Jokowi bersama Gubernur Olly

IMANADO, suluthebat.com-Pemimpin adalah teladan bukan hanya sebagai selogan saja, ini dibuktikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat atas Pemprov Sulut siap ikuti jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut disuntik vaksin Covid-19. (13/1/2020)

Dimana sebelumnya, Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan bahwa dirinya akan menjadi orang Indonesia pertama yang divaksin Covid-19. Dengan menjadi orang pertama yang divaksin, Jokowi ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal digunakan.

“Saya, sekali lagi, akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tersebut. Mengapa Presiden jadi yang pertama?,” tulis Jokowi melalui akun Twitter miliknya, @ jokowi, Kamis (7/1/2021).

“Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal,” tuturnya.

Ia hanya meminta masyarakat untuk bersabar. Namun demikian, Jokowi memastikan bahwa vaksin Covid-19 sudah tersedia dan mulai didistribusikan ke daerah. Akan tetapi, pelaksanaan vaksinasi masih menunggu izin penggunaan darurat atau emergency use authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Apabila izin sudah keluar, vaksin gratis secara bertahap, kita laksanakan,” ujarnya. Baca juga: Jokowi: Setelah Izin BPOM Terbit, Saya yang Pertama Disuntik Vaksin Jokowi pun meminta semua pihak bersiap untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. “Jadi, siap-siap saja,” ungkapnya. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.