Dinas Kebudayaan Siap Gelar Event PKD Sulut 2021

by -18 views
Tarian Maengket Minahasa
Tarian Maengket Minahasa

MANADO, suluthebat.com–  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kebudayaan akan menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sulut 2021

Dimana sebelumnya pemerintah pusat telah menggelar event nasional yaitu Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) yang telah di gelar pertama kalinya, di Jakarta pada tanggal Oktober 2019  yang lalu.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Sulut ibu Patricia Mawitjere mengatakan, Pemprov Sulut merupakan Provinsi yang tanggap terhadap kebijakan pemerintah pusat dengan menyelenggarakan PKD Sulut 2021 dan tentunya tetap menggunakan protap Covid-19.

“Rangkaian event PKD Sulut 2021 diantaranya, festival seni dan budaya, lokakarya kebudayaan, pemberian penghargaan terhadap pelaku seni dan budaya Sulut, dan peserta event ini, diharuskan menggunakan masker serta menggunakan protap Covid-19,” terang Mawitjere. Manado,  (21/2/2021).

Dirinya menjelaskan, event ini digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat akan nilai budaya dan kearifan lokal.

“PKD Sulut 2021 ini diharapkan dapat di ikuti oleh seluruh Kab/Kota se Sulut, dimana daerah ini, memiliki tingkat keragaman budaya yang tinggi. Dengan demikian akan terjadi gerakan budaya yang menumbuhkembangkan nilai nilai budaya yang ada di seluruh wilayah Sulut,”ungkapnya.

Patricia Mawitjere menambahkan, melalui gerakan budaya ini maka Sulut optimis naiknya indeks pemajuan kebudayaan yang pada akhirnya akan meningkatkan pula jumlah atraksi di destinasi wisata.

“PKD Sulut 2021 diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata yang berujung peningkatan pertumbuhan perekonomian masyarakat Sulut secara keseluruhan,” tutupnya. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.