Warga Bitung Apresiasi PT. NPN Gelar Pamswakarsa

by -87 views
Meydi Wantah bersama warga BItung Sosialisasikan Pamswakarsa
Meydi Wantah bersama warga BItung Sosialisasikan Pamswakarsa

 BITUNG, suluthebat.com– Sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), maka PT Nawakara Perkasa Nusantara (PT. NPN) yang tergabung Dalam Nawakara Group, senantiasa mewujudkan kepuasaan klien atau perusahaan yang membutuhkan layanan pengamanan yang ideal.

Berdiri sejak 9 November 1996, PT. NPN merupakan perusahaan yang mempunyai reputasi internasional sebagai perusahaan keamanan terkemuka di Indonesia dan dikenal dengan kemampuannya dalam menegakkan standarisasi keamanan.

Project Leader PT NPN Wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara Dan Gorontalo  Meydi Christian Walewangko Wantah mengatakan, dalam mengimplementasikan Perpol No 4 Tahun 2020 terkait Pasukan Pengaman Masyarakat Swakarsa (Pamswakarsa), maka PT. NPN mensupport warga Bitung guna mebentuk Pamswakarsa.

“Dengan dibentuknya Pamswakarsa maka warga tersebut, selain mengawal daerah menjadi aman juga berguna menjaga lingkungan masyarakat setempat, dan juga meminimalisir ” ujar Wantah, Bitung, (03/02/2021)

Lanjut Wantah menuturkan, PT. NPN di area operasional perusahaan menciptakan sinergitas antara pemangku kepentingan perusahaan dan stakeholder serta Muspida sampai Muspika di daerah dimana  perusahaan beroperasional.

“Dalam membangun sinergitas warga setempat PT. NPN  senantiasa merangkul elemen seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, toko pemuda bahkan sampai dengan bagian terkecil yang berada di desa,” ungkapnya.

Dalam rangka kunjungan di Kota Bitung, Wantah berkesempatan bertatap muka kepada warga termasuk tokoh masyarakat Kota Bitung, dengan agenda pertemuan terkait pembentukan Pamswakarsa,

“Faktor keamanan menjadi hal yang penting bagi kondusifnya suatu lingkungan, bagaimana bisa mo kerja, kalau daerah nyanda aman,” ungkanya ketika berada di Kelurahan Pinansungkulan Bitung.

Sebagai Duta Pengamanan di perusahaan, Ia juga menyampaikan bahwa seorang pengamanan atau satuan pengamanan wajib juga mengemban fungsi Community Society Responsibility.

“Bagaimana petugas Pengamanan juga dapat membangun community relations yang sinergi dan dapat melahirkan hubungan yang harmonis dalam iklim yang positif,” ungkap Wantah sambil menyuarakan pataka ” Ma’esaan Waya”. Tulisan Yang terdapat pada logo Polda Sulut.

Dipercayakan sebagai supervisi PT. NPN di tiga provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Sulawesi Utara (Sulut) dan  Gorontalo, dirinya acapkali turun ke masyarakat untuk ber-silahturahmi atau bertukar pikiran dengan warga kelurahan maupun tokoh masyarakat.

“Dalam memajukan masyarakat serta memberikan edukasi terkait kemanan serta mendirikan Pamswakarsa, merupakan salah satu agenda kami, pada pokoknya guna mensejahterakan warga,” tutupnya. (***)

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan pembelajaran segala sessuatu tentang potensi Sulawesi Utara yang sangat habat.