• Thu. Dec 2nd, 2021

Feronita Pakasi Berhasil Bawa Puskesmas Maesaan Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

ByRedaksi SulutHebat

Nov 13, 2021

Maesaan, Suluthebat.com – Dinilai sebagai salah satu Puskesmas yang sukses dan terbaik dalam penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-). PK) berdasarkan karakteristik wilayah kerja, dengan kriteria penilaian Puskesmas yang memiliki Indeks Keluarga Sehat (IKS).

Kementerian Kesehatan RI memberikan penghargaan tingkat nasional kepada Puskesmas Maesaan, Kabupaten Minsel, Provinsi Sullawesi Utara (Sulut).

Puskesmas Maesaan menjadi salah satu dari tiga Puskesmas di Sulut dan satu-satunya di minsel yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkes RI, pemberian penghargaan itu dirangkaikan dalam kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 yang dilaksanakan secara Virtual, Jumat (12/11/ 2021).

Penghargaan itu sendiri tercapai dengan tidak terlepas dari peran Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Maesaan dr.Feronita Pakasi. Dengan pelayanan yang prima sudah berhasil membawakan Puskesmas Maesaan mendapatkan penghargaan di tingkat nasional, walaupun baru dua bulan Pakasi menjabat sebagai Kapus.

Kapus mengatakan dirinya merasa bangga atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Kesehatan RI di bidang dan menciptakan keluarga sehat yang ada di Minahasa Selatan. Khususnya Kecamatan Maesaan.

Ini merupakan hasil kerja keras dari pimpinan dan staf Pusksmas Maesaan. Di bawah Arah Bupati dan Wakil Bupati, dalam rangka mewujudkan program prioritas di bidang kesehatan, yakni meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, serta bantuan dari Dinas Kesehatan, juga kerja sama dengan pemerintah kecamatan. dan pemerintah desa yang ada,” ujar Feronita.

Lebih lanjut di ungkapkannya, ini semua juga tidak akan terwujud tanpa peran serta seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Maesaan.

“Tanpa kesadaran dari masyarakat, tentang pentingnya kesehatan bagi mereka secara pribadi dan keluarga, maka semuanya tidak akan tercapai,” pungkasnya.

Penghargaan ini diberikan atas penilaian kesehatan yang mana Puskesmas Maesaan berhasil meningkatkan indeks keluarga sehat yang ada lewat beberapa indikator penilaian sebagaimana yang diharapkan pemerintah pusat. (Pro)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...