• Tue. Nov 30th, 2021

Peringati HKN ke-57, Pemkab Minut Beri Penghargaan Capaian Vaksinasi Tercepat kepada 3 Puskesmas

ByRedaksi SulutHebat

Nov 13, 2021

Minut, Suluthebat.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 57 sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan dalam tangka HUT Minut ke 18 tahun di Pendopo Pemkab Minut, Jumat (12/11/2021).

Bupati Minut Joune Ganda (JG) saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, dalam perjalanan kita menuju indonesia sehat, Hari ini kita berada di sebuah persimpangan, Pandemi Covid telah menguncang sistem kesehatan Global, kendaraan kita menuju negara yang aman dan sehat harus berhadapan dengan Pandemi. Namun meski demikian pilihan hari ini akan menentukan nasib kita. Selama hampir dua tahun pandemi covid19 telah menguji status quo sistem kesehatan kita. Masih segar dalam ingatan rumah sakit yang penuh dengan pasien dan suara sirene ambulance yang seakan tak henti membawa pasien yang terpapar Covid19.

Bahkan banyak masyarakat dan tenaga kesehatan yang gugur akibat hantaman pandemi covid19. Di hari Kesehatan Nasional ini memiliki makna dan semangat kerjasama, kolaborasi dan gotong royong elemen kesehatan dan masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun, Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku,” ucap JG.

Terpisah, Kepala dinas Kesehatan Minahasa Utara dr. Stella Safitri mengatakan di Hari Kesehatan Nasional ini upaya keras dilakukan pihaknya ditopang pemerintah kabupaten dan juga kolaborasi serta kampanye dari tiap Kecamatan, TNI Polri dan Puskesmas dalam penanggulangan dan pencegahan Penyebaran Covid-19 lewat Capaian Vaksinasi.

“Capaian Vaksinasi untuk data terakhir (11/11) ada di level 48,42 Persen, mudah mudahan hari ini (12/11) ada di level 49 persen dan besok bisa lebih dari 50 persen yang otomatis menjadi dasar kita bisa ada di Level 2 PPKM dan ini menjadi target kami dalam waktu dekat ini. Kita juga berharap di Natal nanti kita bisa beribadah di Gereja dengan capaian Vaksinasi di 70 persen,” ungkap Safitri.

Pada Perayaan HKN ke- 57 ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan program percepatan Vaksinasi dan lomba administrasi serta kebersihan kepada sejumlah UPTD Puskesmas dan penghargaan bagi Tiap Kecamatan.

Masuk 3 besar dalam Capaian Vaksinasi di raih oleh Puskesmas Airmadidi, Kauditan dan Likupang serta Juara lomba administrasi dan kebersihan diraih Puskesmas Mumbune, Wori dan Kolongan. Sementara Puskesmas kauditan mendapat juara dalam indeks Keluarga Sehat Tingkat Provinsi Sulut.
(Vivi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...