• Sat. Dec 4th, 2021

Tokoh Pemekaran Minsel Dicky Umpel Tutup Usia, Saron: Almarhum Adalah Teladan Bagi Kami

ByRedaksi SulutHebat

Nov 14, 2021

Minsel-Suluthebat.com – Masyarakat Minahasa Selatan sedang berduka. Kabar duka cita ini atas meninggalnya tokoh yang menjadi tokoh pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan, Pdt. Drs. Dicky J.Umpel, BSC. Beliau tutup usia pada Minggu, 14 November 2021 di RSUD Prof. Kandouw Malalayang sejak dirawat pada bulan Oktober lalu.

Pendeta Dicky merupakan tokoh berdirinya Kabupaten Minahasa Selatan. Kerja kerasnya bersama beberapa tokoh lain, telah membuahkan hasil yang kini dirasakan masyarakat Minahasa Selatan.

Mantan direktur AMI (Akademi Maritim Indonesia) Bitung ini merupakan salah satu putra Minahasa Selatan yang banyak memberikan sumbangsi dan pemikiran dalam kepemerintahan maupun dalam pelayanan Gereja.

Jenasah Alm. Dicky Umpel dibawa ke kediamannya di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur. Dalam suasana duka itu dihadiri oleh Sandra Rondonuwu (Saron) selaku Ketua
Badan Kehormatan DPRD Sulawesi Utara.

Kehadiran Saron memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga besar
yang berduka. Menurutnya, alm. Dicky adalah guru, mentor dan senior sejak dirinya berkiprah di dunia
politik.

“Saya banyak berdiskusi dengan beliau. Almarhum juga pernah berjuang bersama dengan Ayah kami, Wolter Rondunuwu dalam memperjuangkan produk turunan kelapa yakni VCO (Virgin Coconut Oil,” ujar Saron seperti dilansir dari akun Facebook ya.

Lebih lanjut Saron berharap bahwa semua karya dan dedikasi Alm. Dicky Umpel bisa menjadi teladan bagi Masyarakat luas, termasuk masyarakat Minahasa Selatan. (Budz)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...