• Thu. Dec 2nd, 2021

Peringati HUT Minut ke 18, JGKWL akan Tingkatkan SDM dan Penguasaan Teknologi

ByRedaksi SulutHebat

Nov 21, 2021

Minut, suluthebat.com – Peringati HUT Minahasa Utara (Minut) ke 18 tahun, Pemkab Minut gelar upacara bendera di Lapangan Pemkab Ninut, Sabtu (20/11/2021).

Bupati Joune Ganda (JG) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam sambutannya JG mengatakan bahwa Kabupaten Minut masuk level dua PPKM.

“Sesuai tema HUT Minut kali ini adalah Minut tangguh di era pandemi Covid-19, yang artinya kita harus tangguh dan bangkit secara ekonomi dan kesehatan di era covid-19,” ungkap Bupati JG didampingi Wabup Kevin W Lotulung.

Lebih lanjut dikatakan JG, pemerintah pusat telah menetapkan Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas, peluang ini harus ditangkap dengan mengembangkan inovasi di bidang ekonomi, investasi, dan memperkuat ketahanan pangan yang merupakan sektor yang harus diperkuat.

“Di era 4.0 kita harus mengadakan perubahan besar dan mendasar dengan mengubah sistem, tatanan, dan landscape. Dengan melengkapi SDM serta penguasaan teknologi,” ucapnya

Usai upacara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minut di Sutan Raja Convention Center.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang di wakili Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan, di usia ke 18 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik dari 18 tahun lalu. Momentum HUT ini untuk kita mengintrospeksi dan mengevaluasi untuk melakukan pembangunan Minut, tahun-tahun ke depan harus lebih baik.

“Dari 15 kabupaten/kota, Minut mempunyai pertumbuhan ekonomi yang paling pesat. Mari kita optimalkan pembangunan di Minut, saling koordinasi dengan provinsi. Mewakili Gubernur Sulut, momentum ke 18 ini, harapan saya, tahun depan Minut lebih baik dan lebih hebat,”ujar Kandouw.

Sementara itu, Bupati Minahasa utara Joune Ganda dalam sambutan mengatakan, tema diusia 18 tahun ini mengandung makna Tangguh, sebagai upaya pemulihan ekonomi, kesehatan, serta kondisi kehidupan lainnya, menuju kabupaten Minahasa Utara hebat, mewujudkan perubahan kearah kemajuan dan sejahtera, berlandasakan iman dan gotong royong.

“Perayaan ditahun ini, kita diperhadapkan dengan Pandemi Covid 19, sebab itu, mari jadikan sebagai momentum introspeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan, terutama upaya pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan, pelayanan masyarakat akibat pandemi covid-19,” jelas Bupati Joune Ganda.

Sementara itu, Ketua DPRD Minut Denny Lolong memberi apresiasi kepada Pemkab Minut atas perhatian yang diberikan untuk masyarakat dalam segi pemerintahan dan pembangunan.

“Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024 ini, terus berusaha mencurahkan perhatiannya bagi penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Bersyukur karena dari waktu ke waktu pembangunan di Minut mengalami peningkatan,” tandasnya.

(Vivi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...