• Sat. Dec 4th, 2021

Rusak Parah, Generasi Muda Prakarsai Gotong Royong Pengecoran Jalan Berlubang Malola-Kumelembuai.

Byadmin

Nov 25, 2021
.

Suluthebat.com- Kec.Kumelembuai-Minahasa Selatan – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap akses jalan berlubang penghubung antara Desa Malola Satu dan Kumelembuai, membuat para pemuda Malola Raya berinisiatif untuk bertindak.

Mengatasnamakan komunitas Generasi Muda Malola Raya yang berada di Kecamatan Kumelembuai, di bawah koordinasi Pemuda Benny Tumanduk dan Penatua Pemuda GMIM Yudea Malola Satu, Charles Liando, S.Pd., akhirnya melakukan pengecoran di salah satu titik jalan yang rusak parah, Kamis (25/11/2021).

,,
,

Bermodalkan dana swadaya yang terkumpul hasil gotong royong masyarakat Malola Raya yang berdomisili di Desa maupun di luar Desa, dalam realisasinya Komunitas Generasi Muda tersebut menggandeng para rekan-rekan sopir untuk melakukan pengecoran jalan.

Seperti yang disampaikan Charles Liando, bahwa hal ini didasari kegelisan dan tanggungjawab untuk melakukan perbaikan. “Karena jalan tersebut seperti sudah tidak layak dilewati baik kendaraan beroda dua maupun beroda empat,” ungkap Liando.

Liando juga menyebutkan, tak sedikit pengendara sepeda motor yang terjatuh di titik jalan rusak tersebut. “Begitu juga kendaraan mobil yang sudah banyak mengeluh hampir mengalami kecelakaan saat melewati lintasan tersebut akibat jalan rusak yang mengakibatkan hilang keseimbangan mobil yang lewat,” jelas Liando.

Senada dengan yang disampaikan pemuda Benny, dimana sudah perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah. “Yang kami harapkan dapat memperhatikan dan memperbaiki kerusakan jalan penghubung dua desa tersebut. Kami berharap Covid-19 dapat segera ditangani dengan baik, sehingga Pemkab Minsel dapat menganggarkan perbaikan jalan pada APBD tahun berikutnya,” tegas Tumanduk.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh yang terlibat baik tenaga, kendaraan, maupun materi yang diberikan dalam kegiatan ini, kepada pemerintah desa juga yang turut bergabung dan mendukung kegiatan ini, semoga Tuhan Memberkati” tutup Tumanduk.

Dalam kesempatan tersebut Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, SSTP turut bergabung dan mengapresiasi inisiatif dari generasi muda. “Salut dan apresiasi yang tinggi atas prakarsa generasi muda dan para stakeholder desa dan elemen masyarakat bersama Pemdes Malola Raya yang telah melaksanakan gotong-royong mapalus perbaikan penambalan beberapa titik akses Jalan Kumelembuai – Malola secara swadaya” ungkap Waworuntu.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Hukum Tua Desa Malola, Meibi Sangian, SE., Hukum Tua Desa Malola Satu, Cianly Liando, M.Pd., dan sejumlah tokoh Masyarakat, mantan hukum tua Malola, Frans Liow, Mantan Pjb hukum tua Malola Jenry Raintung, serta beberapa perangkat desa yang ada di Malola Raya.