Home / Budaya / Cerita Rakyat Adalah Produk Kebudayaan, Ayo Lestarikan!

Cerita Rakyat Adalah Produk Kebudayaan, Ayo Lestarikan!

Proses penerimaan prasasti sebagai cenderamata dari Ketua Balai Bahasa Sulawesi Utara kepada Bupati Talaud yg diwakili Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

SULUTHEBAT.COM, Talaud – Ketua Balai Bahasa Sulawesi Utara Suprianto Widodo, S.S, M.Hum mengajak untuk melestarikan cerita rakyat sebagai produk kebudayaan. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Seminar Pembinaan Komunitas Baca Se-Kabupaten Kepulauan Talaud yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Utara di Aula Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud (24/10/2017).

“Sasaran dari Gerakan Literasi Nasional adalah produk kebudayaan, dan salah satu produk kebudayaan adalah cerita rakyat. Jadi mari kita lestarikan, mari kita kembangkan, mari kita percayakan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Senada dengan itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Juldriko Potoboda, S. Pd mewakili kepala dinas mempertegas,”Kita tidak pernah berhenti belajar. Apa yang telah menjadi modal, yang telah kita perbincangkan bersama dari sisi yg masih kurang, kita kembangkan dan yang sudah sedang kita lebih tingkatkan,” tuturnya.

Acara ini juga dihadiri oleh siswa dan guru-guru serta tokoh adat di beberapa desa di Talaud. (Teny/Swd)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Saron Sarankan Tiga Poin Agar Bahasa Daerah Tetap Lestari

AMURANG-SULUTHEBAT.COM. Bahasa Daerah sebagai sebuah identitas budaya lokal kini sudah sangat memprihatinkan. Bahkan banyak yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *