Home / EKONOMI / Gubernur Olly Harap Potensi Pariwisata Menjadi Kekuatan Pembangunan Sulut

Gubernur Olly Harap Potensi Pariwisata Menjadi Kekuatan Pembangunan Sulut

SULUTHEBAT.COM, Manado – Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki destinasi pariwisata beragam dan sebagian telah dikenal luas bahkan telah mampu menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) untuk melakukan perjalanan wisata ke beberapa daerah di Indonesia termasuk Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang pada penyusunan strategi destinasi branding untuk Manado yang dilaksanakan di Manado, Selasa (21/11/2017) pagi.

“Hal ini tidak terlepas dari upaya-upaya promotif dan preventif. Bahkan Indonesia dipilih Dive Magazine, majalah selam terkemuka di dunia sebagai destinasi selam terbaik dunia Tahun 2017,” katanya.

Di samping itu, menurut Gubernur Olly, pemerintah telah meluncurkan branding pariwisata untuk menggalakkan kembali sektor pariwisata Sulut guna mengembalikan eksistensi sektor pariwisata sebagai salah satu leading sektor pembangunan daerah.

“Seperti meluncurkan brand pariwisata North Sula We See untuk merupakan ajakan kepada masyarakat di seluruh penjuru dunia untuk melihat potensi dan keindahan alam Sulut yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut,” katanya.

Terkait brand pariwisata itu, diharapkan Olly dapat mentransformasikan potensi pariwisata Sulut menjadi kekuatan pembangunan di daerah.

“Ini untuk mengangkat daya saing daerah serta tentunya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly berharap pertemuan itu dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis dan melahirkan strategi branding untuk Destinasi Manado.

“Yang utamanya mampu menjadi media promosi dan informasi bagi masyarakat luas akan potensi dan daya tarik wisata di Sulawesi Utara.

Pertemuan itu turut dihadiri perwakilan dari dinas pariwisata kabupaten dan kota di Sulut.

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

Saron Sarankan Tiga Poin Agar Bahasa Daerah Tetap Lestari

AMURANG-SULUTHEBAT.COM. Bahasa Daerah sebagai sebuah identitas budaya lokal kini sudah sangat memprihatinkan. Bahkan banyak yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *