Home / HUKUM / POLRES MINAHASA: Rayakan Idul Fitri, Masyarakat Harus Jaga kebersamaan

POLRES MINAHASA: Rayakan Idul Fitri, Masyarakat Harus Jaga kebersamaan

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Tinggal menghitung jam umat muslim akan merayakan Hari Besar, Idul Fitri. Hari yang sudah ditunggu oleh mayoritas penduduk nusantara selama berminggu-minggu. Sudah tentu, hari khusus itu menghendaki situasi yang kondusif.

Kepala unit tiga Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Ipda. W. Carlos,  ketika wartawan SULUTHEBAT.com bertandang langsung ke ruangannya di kantor Polres Minahasa, mengatakan bahwa dalam menyambut hari raya Idul Fitri masyarakat harus menjaga kebersamaan dan toleransi umat beragama.

“Dalam menyambut hari raya Idul Fitri masyarakat harus menjaga kebersamaan dan toleransi umat beragama,” katanya.

Lebih lanjut, Carlos mengatakan bahwa hendaknya perayaan dilakukan secara iman kepada Tuhan sang pencipta. Sebab umat sudah berpuasa sebagai wujud penyangkalan diri.

“Masyarakat yang merayakan Idul Fitri harus ada pendekatan baik, ya pendekatan dalam hal ini, pendekatan secara iman pada Tuhan sang pencipta karena sudah berpuasa dalam penyangkalan diri,” ungkapnya.

Di ujung percakapan, Carlos menambahkan pula bahwa peran seluruh elemen itu penting dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. (Charly)

About Redaksi SulutHebat

Media informasi kinerja dan keberhasilan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Check Also

BUKA SMST GMIM Ke-31, OLLY MINTA KARAKTER KRISTUS DITELADANI

LIKUPANG-SULUTHEBAT. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Senin (12/11/18) membuka secara resmi Sidang Majelis Sinode Tahunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *