Home / Index / Saron: Jokowi Tampil Konseptual Dalam Debat Pertama

Saron: Jokowi Tampil Konseptual Dalam Debat Pertama

MANADO-SULUTHEBAT.COM. Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu yakni debat Calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Kamis 17 Januari dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta.  

Tak ketinggalan keseruan acara ini juga merebak hingga ke Sulawes Utara, di mana Tim Kampanye Daerah pasangan Ir. Joko Widodo dan Prof. KH. Amin Ma’ruf menggelar nonton bareng debat capres di aula kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Sukarno, Maumbi, Minahasa Utara. 

Direktur Penggalangan Massa TKD, Sandra Rondonuwu, STH, SH kepada wartawan mengatakan bahwa ini adalah bentuk dari dukungan moril kepada Capres 01 yang diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Hanura,  Nasdem, Perindo, PSI dan PBB.  Menurutnya, pihaknya memberikan dukungan penuh karena yakin pasangan Jokowi-Amin akan memenangkan kontestasi Pilpres 2019 ini. 

“Setelah melihat debat ini, kami semakin yakin rakyat sudah melihat bahwa Presiden Jokowi dan Prof Kyai Amin Ma’ruf memberikan pemaparan atas prestasi yang sudah dilakukan, bukan apa yang akan dilakukan,”tegas Sandra Rondonuwu yang akrab dikena Saron. 

Secara keseluruhan menurut Saron, Jokowi menang secara koseptual dan konsistensi seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Bahkan menurutnya, gagasan tentang badan legislasi nasional adalah langkah maju bagi penataan aturan yang masih tumpang tindih antara pusat dan daerah.

“Kalau beri score, maka Jokowi menang 3 point, diantaranya soal isu terorisme, isu gender, dan isu HAM. Kita akui yang lain sama-sama seimbang. Dengan begitu kami sangat bersyukur, paslon Jokowi-Amin berhasil meyakinkan rakyat Indonesia bahwa negara Indonesia sudah dalam jalur dan arah yang benar,”tugas Saron yang juga caleg DPRD Sulut dapil V Minsel dan Mitra. (***)

About Redaksi SulutHebat

Check Also

Saron Sarankan Tiga Poin Agar Bahasa Daerah Tetap Lestari

AMURANG-SULUTHEBAT.COM. Bahasa Daerah sebagai sebuah identitas budaya lokal kini sudah sangat memprihatinkan. Bahkan banyak yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *