Home / Index / Saron: Pantai Poigar Aset Wisata Yang Harus Dijaga

Saron: Pantai Poigar Aset Wisata Yang Harus Dijaga

POIGAR-SULUTHEBAT.Com. Matahari hendak beranjak masuk ke peraduan. Di pantai Poigar, tampak sejumlah remaja bermain bola, sementara anak-anak kecil berlarian di sepanjang pasir pantai.
Sejurus kemudian, seorang perempuan datang mendekat dan menyapa anak-anak yang sedang bermain. Tampak keakraban diantara mereka.
“Selamat sore samua,”ujar Sandra Rondonuwu, yang tiba-tiba mendekat dengan anak-anak itu. Sontak, mereka menjawab salam itu, “Selamat sore mama Sandra,”ujar mereka serentak.
Merekapun langsung mendekat membentuk lingkaran dan berbincang-bincang dengan akrab. Sosok Sandra Rondonuwu, memang bukan orang yang asing di Poigar. Mereka sangat mengenalnya. Bahkan mereka sering dibimbing untuk menyelesaikan banyak hal.
Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan oleh Sandra Rondonuwu untuk memberikan informasi dan masukan kepada generasi muda untuk menjaga keindahan pantai yang sudah dianugerahkan Tuhan kapada masyarakat Minahasa Selatan.
“Ini pante pe cantik skali, jadi torang musti jaga bae-bae supaya ndak dapa lia talimburan. Kalu tu pante bersih, rapih, indah, pasti banyak orang yang datang menikmati keindahan pantai. Dengan bagitu, akan memberikan dampak ekonomi voor masyarakat,”kata Sandra yang akrab disapa Saron.
Menurutnya, pantai Poigar ini adalah aset penting bagi sektor pariwisata yang sedang digalakan oleh pemerintah Propinsi Sulawesi Utara. Bentuk contour pantai yang melengkung membusur cukup indah untuk dinikmati oleh para pelancong. Karena itu, Sandra Rondonuwu berharap agar masyarakat dan Pemerintah dapat menjaga dan mengembangkan pantai Poigar sebagai aset pariwisata yang penting sudah lama menjadi bagian dari masyarakat Poigar. (TimSH)

About Redaksi SulutHebat

Check Also

Saron Sarankan Tiga Poin Agar Bahasa Daerah Tetap Lestari

AMURANG-SULUTHEBAT.COM. Bahasa Daerah sebagai sebuah identitas budaya lokal kini sudah sangat memprihatinkan. Bahkan banyak yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *