• Fri. Aug 12th, 2022

SULUTHEBAT.COM, Manado – Pesona Sulawesi Utara sebagai daerah tujuan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yaitu pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran, masih menjadi daya tarik bagi semua pihak hingga sekarang.

Hal tersebut dibuktikan dengan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia, utamanya Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Kemenko Polhukam) kepada Sulut sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sub Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF-CBT) yang akan digelar di Manado pada Sabtu, 29 July 2017.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, SE, menjadi tuan rumah konferensi yang membicarakan penanggulangan terorisme di kawasan Asia Tenggara itu bakal mendongkrak pertumbuhan pariwisata Sulut.

Apalagi pertemuan itu dihadiri peserta dari negara-negara yang berada di kawasan perairan Sulu yaitu New Zealand, Australia, Brunei Darusalam, Malaysia, Filipina, dan Indonesia sebagai host tuan rumah.

Tentunya, dengan kelancaran kegiatan dan fasilitas serta pelayanan yang prima dari Sulut sebagai tuan rumah yang baik terhadap tamu dari luar negeri tersebut akan membuat pariwisata Sulut semakin dikenal di mancanegara.

Sebelumnya, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Final dalam rangka persiapan pelaksanaan SRM FTF-CBT di Hotel Four Foint Manado, Jumat (28/07/2017) pagi.

Agenda itu untuk mempersiapkan penyelenggaraan SRM TFT-CBT yang dipimpin langsung Menkopolhukam RI, Wiranto.

Rapat persiapan itu turut dihadiri oleh Kapolda Irjen. Bambang Waskito, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. John Palandung, M.Si, Kepala Biro Umum, Clay June Dondokambey, S.STP, M.AP, Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang dan pejabat dari Kemenko Polhukam. (Yanli/Swadi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...