• Tue. Oct 19th, 2021

Kandang Ayam yang Dijadikan Gudang Pengoplos Elpiji Digerebek

Byadmin

Sep 23, 2015

Blitar, SULUTHEBAT.com – Gudang pengoplos elpiji bersubsidi di Jalan Dr Wahidin 88 Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, digerebek. Gudang yang disamarkan penampakannya sebagai kandang ayam ini digunakan tempat pengoplos elpiji bersubsidi 3kg yang dimasukkan ke elpiji 15kg.

Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan 102 tabung elpiji 15 kg dan 72 tabung elpiji 3kg.

Kasatreskrim Polresta Blitar, AKP Danang Yudhanto mengatakan pihaknya juga membawa beberapa karyawan untuk dimintai keterangan. Sementara polisi telah berkoordinasi dengan Polres Kediri memanggil IR guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pemiliknya berinisial IR, saat penggrebekan menurut informasi sedang berada di Kediri,” kata Danang kepada wartawan, Rabu (23/9/2015).

Menurut keterangan para saksi, dari bisnis elpiji oplosan ini mereka bisa meraup keuntungan Rp 15 juta per minggu atau Rp 60 juta per bulan.

Akibat perbuatan ini, mereka terancam melanggar UU No 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 6 miliar, juga melanggar UU no 2 tahun 1981 tentang Perdagangan Ilegal dengan hukuman 6 bulan penjara.