• Sat. Oct 23rd, 2021

Pria yang masuk sirkuit didakwa dengan ‘tindakan gegabah’

Byadmin

Sep 23, 2015 ,

SULUTHEBAT.com – Pihak berwenang Singapura mendakwa resmi warga Inggris yang masuk ke lintasan sirkuit ketika balapan Formula 1 sedang berlangsung, Minggu (20/09) lalu.

Yogvitam Pravin Dhokia didakwa melakukan “tindakan gegabah”.

Pria warga Inggris berusia 27 tahun itu masuk ke lintasan di Sirkuit Marina Bay dan mengambil foto sebelum meloncat pagar pengaman untuk masuk kembali ke tribun penonton.

Karena ulahnya, otorita balapan sempat mengeluarkan mobil pengaman untuk membatasi kecepatan para pembalap dalam Grand Prix yang dimenangkan oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Pembalap asal Jerman itu sempat mengatakan kepada timnya lewat radio, “Ada orang di lintasan, ada orang di lintasan.”

Setelah ditangkap, Yogvitam sebenarnya mendapat tawaran bebas dengan jaminan jika membayar S$15.000 atau sekitar Rp154 juta namun mengatakan tidak bisa membayarnya karena dia tidak bekerja dan sudah menghabiskan semua uang untuk nonton GP Singapura, seperti dilaporkan media Singapura.

Dia akan menghadiri sidang pada tanggal 6 Oktober dan Kedutaan Besar Inggris di Singapuran mengukuhkan penangkapan atas seorang warganya.

Para pejabat FIA juga menggelar penyelidikan bagaimana seorang penonton yang tidak memiliki izin bisa masuk ke lintasan saat balapan berlangsung.