• Sat. Oct 23rd, 2021

Lima Alasan Kenapa Harus Memilih Olly

ByRedaksi SulutHebat

Sep 29, 2015

Pertama, Sinerjitas Pemerintah Nasional dan Propinsi

Tidak bisa dipungkiri pemerintahan nasional adalah pemerintahan yang diusung oleh PDI Perjuangan yang memiliki kedekatan emosional dengan PDI Perjuangan. Apabila Olly Dondokambey yang dipilih rakyat Sulut maka akan jauh lebih mudah berkomunikasi dengan presiden karena memang secara emosional Presiden Jokowi memahami dan mengenal sosok Olly Dondokambey. Sehingga dengan sangat mudah akan melakukan sinerjitas baik ditingkat nasional (Jakarta) maupun tingkat daerah (Propinsi).

Kedua, Fungsi Kordinatif Propinsi dan Daerah

Fakta kedua adalah, PDI Perjuangan memiliki afiliasi politik hampir di kurang lebih 10 kabupaten kota. Seperti, Talaud, Sangihe, Sitaro, Bolsel, Bolmut, Boltim, Kotamobatu, Bolmong, Mitra, Minahasa, Minahasa Utara. Hal ini dibutuhkan agar terjadi pembangunan yang sinerji antara propinsi dan daerah. Adanya undang-undang otonomi daerah yang memberikan kewenangan kepada kabupaten kota secara lebih besar membuat Gubernur terkadang menjadi macan ompong karena kekuasan territorial lebih besar kewenangannya berada pada kabupaten kota.

Bila Olly Dondokambey yang terpilih hal ini tidak akan terjadi, karena relative secara politik, Olly Dondokambey berada pada posisi yang cukup kuat untuk melakukan fungsi kordinasi antar daerah.

Ketiga, Networking dan Loby

Membangun daerah ternyata membutuhkan networking yang baik dengan berbagai kalangan. Olly Dondokambey memiliki kekuatan loby dengan jaringan baik dilingkup pemerintahan maupun non pemerintahan. Termasuk dengan jaringan pengusaha lokal, nasional maupun internasional. Berbagai rencana pengembangan Sulut seperti membangun jalan tol, pengembangan pusat wisata terpadu dsb, membutuhkan investasi besar termasuk dari pihak swasta. Apabila Olly Dondokambey dipilih rakyat maka sejumlah investor sudah antri untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Sulawesi Utara.

Kempat, Pengalaman Sebagai Ketua Banggar

Salah satu kelebihan Olly Dondokambey adalah ia mengerti betul tentang politik anggaran. Di badan anggara ia pernah menjadi ketua dan dia tahu peta perecanaan pembangunan nasional, dengan demikian ia tahu betul melakukan penataan anggaran daerah agar sesuai dengan rencana anggaran nasional.

Kelima, Komitmen Yang Kuat Untuk Rakyat Sulut

Olly Dondokambey adalah anggota DPR RI yang dipilih rakyat 3 kali berturut-turut, itu karena ia sangat berkomitmen kuat untuk memajukan Sulawesi Utara. Selama kurang lebih 10 tahun berada di DPR RI, Olly Dondokambey sudah berhasil mendorong anggaran APBN untuk masuk ke Sulawesi Utara sebesar lebih dari 10 Trililun, adalah hal yang mustahil terjadi di masa sebelumnya.

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...