• Wed. Oct 27th, 2021

Olly: Pariwisata Harus Jadi Sektor Unggulan

ByRedaksi SulutHebat

Sep 29, 2015

MANADO. SulutHebat. Sektor pariwisata adalah hal yang sangat besar pengaruhnya dalam hal pertumbuhan ekonomi suatu negara, termasuk kontribusi untuk pendapatan daerah. Apalagi Sulawesi Utara merupakan daerah dengan varian destinasi wisata yang sangat kaya dibanding sejumlah tempat.

Hal ini menarik perhatian calon gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE. Menurutnya, potensi pariwisata Sulawesi Utara sangat besar khususnya wisata alam atau eko wisata. Sebut saja Bunaken yang selama ini sangat terkenal hingga ke penjuru dunia, menurut Olly, harus direvitalisasi dan dikembalikan sebagai tujuan destinasi yang diunggulkan.

“Bunaken dan beberapa tempat lain di Sulawesi Utara harus kita angkat, kita benahi dan kita poles agar kembali bersinar. Kami sudah berkordinasi dengan Menko Kemaritiman agar potensi wisata laut di Sulawesi Utara itu benar-benar diangkat dan dikembangkan sehingga mampu menjadi andalan wisata nasional,”ungkap Olly Dondokambey pria bersahaja ini.

Karena itu menurutnya, dirinya sudah menyiapkan strategi pengembangan pariwisata antara lain eko wisata, mass tourism, community based tourism (wisata berbasis masyarakat), pusat wisata terpadu, kampung wisata untuk backpacker, dan sejumlah stimulus wisata lainnya. Dengan demikian, maka diharapkan pariwisata di Sulut bisa berkembang paling kurang menarik wisatawan sebesar 200.000-300.000 orang pertahun, sehingga mampu medongkrak pendapatan dari sektor wisata.***

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...