• Sun. Dec 5th, 2021

GMIM Berduka, Pdt. Roeroe Wafat

ByRedaksi SulutHebat

Dec 27, 2015

Pdt Roeroe WafatSalah satu tokoh yang dikenal banyak memberi peran serta kontribusi untuk Sulawesi Utara (Sulut), Pdt. Prof. DR. Willy Absalom Roeroe (Welly/Willy), menghembuskan nafas terakhir di usia ke 82 tahun.

Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) periode 1970 – 1990 dan 1995 – 2000, Pdt. Prof. Dr. Willy A Roeroe, STh, MTh  meninggal dunia.

Almarhum meninggal sekitar pukul 01.30 Wita Minggu (27/12/2015), di Rumah Sakit GMIM Bethesda Tomohon.

Kabut duka yang menyelimuti Keluarga juga turut dirasakan oleh beberapa handai taulan yang pernah mengenal sosok yang juga mantan pemimpin Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Joppy Worek, bahwa sosok Almarhum, merupakan contoh teladan yang baik.

“Bagi saya dia itu Guru yang baik, Kakak pemberi teladan yang baik, Ayah, teman diskusi yang produktif, Bapak Gereja, Pemimpin hebat yang merakyat,” ungkapnya sendu.

Bukan hanya menjadi teladan, tapi peran serta almarhum sebagai salah satu tokoh Minahasa, telah membawa Sulut ke berbagai level Internasional.

Tokoh Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Gembala Teddy Batasina mengatakan, Sulut kehilangan sosok Oikumenis.  ‘’Almarhum merupakan bapak oikumenis bagi gereja-gereja di daerah ini.’’  Lanjut Batasina, Almarhum seorang teolog memiliki pengetahuan luas dan seorang guru yang mengajar tentang kemandirian teologi secara kontekstual. Almarhum seorang yang memberi pengajaran sangat komunikatif, selalu memberi kritik secara terbuka dan membangun kapasitas leadership dengan orang lain,” ucap Batasina.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, juga mengaku Pdt Roeroe tokoh GMIM yang memberi teladan. “Almarhum sosok yang menjadi teladan. Beliau orang yang kreatif, inklusif, dan mencintai kebudayaan Minahasa,” ucap Sumakul. (*)

 

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...