• Wed. Oct 27th, 2021

Gelar Perkara Pilkada Minut, MK Jangan Dijadikan Tempat Sampah!

ByRedaksi SulutHebat

Jan 8, 2016

SULUTHEBAT.COM, JAKARTA – Sidang perkara Pilkada hari ke 2 Jumat ini (8/1) yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) yang salah satunya gugatan perkara pasangan Sompie Singal dan Peggy Mekel, sempat dibuat heboh ketika Hakim yang diketuai Arief Hidayat melontarkan candaannya.

Sidang gugatan perkara Sompie Singal dan Peggy Mekel ini berlangsung pukul 13.00 WIB dengan no. Perkara 97/PHP.BUP-XIV/2016.

Menarik disimak saat kuasa hukum pasangan Sompie Singal dan Peggy Mekel, yang diwakili oleh Sirra Prayuna, Romeo Tumbel, Diarson Lubis, Tanda Perdamaian Nasution dan Badrul Munir saat membacakan permohonan  berkas perkara, sempat dikritisi hakim MK Arief Hidayat. Hakim Arief Hidayat mempertanyakan kesalahan dalil pemohon yang menyebutkan kesalahan hitung yang seharusnya perbedaan hasil suara dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu, Arief Hidayat juga meminta soal Asusila Vonny Panambunan seharusnya tidak dibawah ke MK. Arief sempat berkelakar agar MK jangan dijadikan tempat sampah. Permasalahan yang tidak fundamental terkait pokok perkara jangan dijadikan gugatan di MK. (Carlos/Hmk)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...